17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sudirman Belum Fix Dampingi Donna Faroek, Ada Nama Lain Dari PDI Perjuangan


Sudirman Belum Fix Dampingi Donna Faroek, Ada Nama Lain Dari PDI Perjuangan

KLIKSAMARINDA.COM - Dukungan partai politik (parpol) mulai mengalir kepada calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Dayang Donna Walfaries Tania, atau yang akrab disapa Donna Faroek. Dukungan itu dibuktikan dengan SK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Ketua Umum, Zulkifli Hasan.

Putri kedua Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu resmi mendapatkan dukungan dari DPP PAN jelang kontestasi Pilkada di Kabupaten PPU, sebagai calon Bupati (Cabup).

Dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Tim pemenangan Dayang Donna Faroek (DDF), Fathur Rahman mengatakan, SK yang diterbitkan DPP PAN menyetujui pasangan Dayang Donna sebagai calon Bupati (Cabup) dan Sudirman sebagai calon wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada pilkada Juni 2018 mendatang.

“DDF sudah dipastikan didukung oleh PAN. Namun hingga saat ini, Cawabup belum fix atas nama Sudirman,” ungkap Fathur, sapaannya, kepada KlikSamarinda, Rabu 6 Desember 2017.

Sudirman adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PPU. Sebelumnya, Sudirman telah mendaftar di partainya. Namun belakangan, Sudirman berinisiatif untuk mencabut formulirnya dan lebih memilih keputusan partainya terlebih dahulu.

Saat ini, DPC partai berlambang banteng di PPU memiliki tiga kursi di DPRD. Pun, Donna telah mendaftar sebagai calon di PDI Perjuangan PPU.

Dari nama-nama calon yang mengemuka saat ini, dua nama lain telah muncul di luar figur Sudirman. Kedua bakal calon itu yakni, legislator DRPD Kaltim, Hermanto Kewot dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU, Alimuddin.

“Intinya, Sudirman belum mendapat mandat dari partainya. Bisa saja nama calon Hermanto Kewot atau Alimuddin. Sejauh ini, komunikasi politik terus kami lakukan,” jelas Fathur yang juga Ketua OKK HIPMI Kaltim itu.

Syarat untuk berkompetisi di Pilkada kabupaten wajib memegang lima kursi dewan. Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) juga telah mendukung DDF dan mengantongi dua kursi.

Jika PDI Perjuangan menjadi bagian koalisi mengusung DDF, lengkaplah persyaratan untuk DDF berpartisipasi di Pilkada PPU ditambah perolehan dua kursi PAN PPU. (*)




Comments

comments


Komentar: 0