17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Didukung Partai Reformis, Donna Berpasangan dengan Sudirman


Didukung Partai Reformis, Donna Berpasangan dengan Sudirman
Dayang Donna bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM – Dukungan partai politik (Parpol) kembali mengalir kepada Dayang Donna Walfaries Tania atau yang akrab disapa Donna Faroek. Putri kedua Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini resmi mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), jelang kontestasi Pilkada di Kabupaten PPU, sebagai calon Bupati (Cabup).

Dalam Surat Keputusan yang ditandangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno itu, Dayang Donna berpasangan dengan politisi PDI Perjuangan Sudirman sebagai calon wakil Bupati (Cawabup).

SK DPP PAN yang dibubuhi stempel berwarna biru itu dikeluarkan pada 7 November 2017 dengan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/103/XI/2017, Sekretariat RUMAH PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Keputusan ini sesuai dengan amanat UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah, dan mekanisme internal PAN dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten PPU 2018,” begitu secarik kertas SK itu bertuliskan dan menyebar di grup WA.

Kepada KlikSamarinda, tim pemenangan Dayang Donna Faroek (DDF) Fathur Rahman membenarkan hal ikhwal dukungan dan kepastian dengan siapa Donna berpasangan. Proses kesamaan visi politik tetap akan terus dilakukan.

Namun, terang Fathur sapaannya itu, figur Donna sebagai Cabup PPU sudah dipastikan didukung penuh partai reformis yang didirikan Amin Rais di nasional tersebut.

“Ya benar, DPP PAN telah mengeluarkan SK ketetapan paslon,” ujarnya.

Fathur juga menjelaskan, belum ada keputusan resmi partai berlambang kepala banteng merah jelang kontestasi Pilkada PPU itu. Dengan begitu, hal tersebut turut menentukan siapakah calon pendamping Donna kelak dari partai peringkat dua kursi parlemen terbesar di Bumi Etam.

Beberapa calon kepala daerah di PPU dari PDI Perjuangan sempat muncul ke publik. Selain Sudirman, sebut saja anggota legislator Karang Paci, Hermanto Kewot, dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) PPU, Alimuddin yang mendaftar sebagai calon kepala daerah melalui perahu PDI Perjuangan.

“Keputusan siapa pendamping Donna dari PDI P, kami masih menanti kabar kepastiannya. Saat ini, yang kami lakukan terus mendorong proses komunikasi politik kepada calon dan parpol tetap berjalan sebagaimana mestinya,” imbuh Fathur yang juga Ketua OKK Hipmi Kaltim, saat dikonfirmasi KlikSamarinda melalui pesan Whats App, 5 Desember 2017. (*)




Comments

comments


Komentar: 0