21 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ini Tanggapan Awang Faroek Soal Proses Hukum Rita Widyasari dan Cagub yang Diusung Golkar


Ini Tanggapan Awang Faroek Soal Proses Hukum Rita Widyasari dan Cagub yang Diusung Golkar
Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, saat memberikan pandangan politik di hadapan pengurus Kosgoro Kaltim beberapa waktu lalu (Foto: KLIK)

KLIKSAMARINDA.COM - DPD Golkar Kaltim saat ini dinahkodai Makmur HAPK. Namun, pasca terlilit dugaan gratifikasi oleh KPK, DPD partai Golongan Karya (Golkar) masih "keukeuh" mempertahankan Rita Widyasari sebagai Calon Gubernur Kaltim pada kontestasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Juni 2018 mendatang.

Bila proses penyelidikan dan masa penahanan Oleh KPK selesai di bulan Desember 2017 ini., dapat dipastikan Rita Widyasari masih berpeluang menjadi figur yang tetap dijagokan partai berlambang beringin menuju kontestasi Pilkada Kaltim.

Hal itu juga yang disampaikan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak kepada ratusan kader Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotongroyong (Kosgoro) Kaltim saat pelantikan Dewan Pimpinan Kolektif (DPK) Kosgoro Kaltim oleh Ketua Dewan Pakar DPP partai Golkar, Agung Laksono di Hotel Bilangan Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kaltim 28 Desember 2017 lalu.

"Politik itu bukan satu tambah satu sama dengan dua. Tapi politik itu bisa satu tambah satu sama dengan tiga, empat, bisa juga lebih," ujar Awang.

Awang berharap, Rita Widyasari bisa keluar dari jeratan hukum yang disangkakan KPK. Dengan begitu, Bupati Kutai Kertanegara non-aktif tersebut dapat mengikuti kontestasi Pilkada 2018 mendatang tanpa bayang-bayang hukum yang menjeratnya.

"Kita ketahui bersama, Golkar Kaltim saat ini dipimpin Ketua Harian, Makmur HAPK. Jika proses penyidikan selesai, bisa dipastikan Ibu Rita bisa mengikuti Pilkada dan mendaftar ke KPU Januari 2018 bulan depan," imbuh Gubernur Kaltim dua periode tersebut.

Pun, Awang memberikan atensi yang besar terhadap Bupati Kukar Rita Widyasari agar kasus dan proses Hukum tidak menyurutkan Kader Kosgoro Kaltim mendukung pemerintahannya saat ini.

"Seperti yang dikatakan Pak Agung Laksono, kalau penyelidikan ini bisa selesai, dan kita pun hanya berdoa dan selalu berusaha," tandasnya.

Lebih lanjut Awang berharap, Golkar Kaltim mulai menimbang Makmur HAPK sebagai Calon pengganti bila waktunya nanti.

"Pak Makmur HAPK Dan Rusmadi adalah pasangan yang paling memungkinkan untuk diusung Golkar," tambah Awang lagi. (*)




Comments

comments


Komentar: 0