11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Husni Fahruddin, Bendahara Kosgoro Kaltim: Siap Terapkan Prinsip Tata Kelola Keuangan Yang Baik


Husni Fahruddin, Bendahara Kosgoro Kaltim: Siap Terapkan Prinsip Tata Kelola Keuangan Yang Baik
Husni Fahruddin (Foto: KLIK)

KLIKSAMARINDA.COM - Aktif memimpin pelbagai organisasi massa, Husni Fahruddin "Ayub" dipercaya menjadi PDK (Pimpinan Daerah Kolektif) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Kaltim periode 2017-2022.

Ia dilantik bersama Ketua DPK Kosgoro Kaltim terpilih aklamasi, Sarkowy V Zahri, dihadiri Ketua DPP Dewan Pakar Golkar nasional Agung Laksono di Bumi Etam, 28 November 2017 di Hotel Selyca, Samarinda, Kaltim.

Pria yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kaltim secara ekslusif menyampaikan kepada KlikSamarinda, bagaimana organisasi massa Kosgoro menjalani tahun politik jelang momentum elektoral dua tahun mendatang.

Dinamika partai berlambang beringin saat ini diliputi berbagai tantangan internal. Namun, kader-kader muda Golkar tetap menjalani pasang surut itu dengan optimistis.

Sebagai organisasi yang dibentuk pada tahun 1957, Kosgoro terhimpun kader Golkar lintas generasi. Terintegrasinya Ayub di kepengurusan DPK Kosgoro Kaltim sebagai Bendahara, Mendorong dirinya untuk mengelola keuangan Orsospol Golkar secara akuntabel.

"Prinsip manajemen keuangan yang baik jelas saya terapkan," ujarnya.

Sebagai organisasi massa, Kosgoro telah lama berkiprah dan menjadi bagian pilar Golkar dan terlibat dalam segala arena politik.

Ayub yang juga Alumnus Politeknik Negeri Pertanian Samarinda Seberang itu mengungkapkan, dirinya telah memiliki resep formulasi menggalang sumber keuangan sesuai mekanisme organisasi.

Pengalamannya menggawangi lembaga anti korupsi yakni, Lembaga Anti Korupsi (LAKI) Kaltim membuatnya yakin. Pria yang juga seorang advokat itu dapat membawa Kosgoro menjadi contoh bagi Orsospol lainnya terlebih di Kaltim.

"Intinya bagaimana memanajemen dan mengolah sumber keuangan organisasi secara profesional dan bertanggungjawab," imbuhnya seusai pengukuhan pengurus Kosgoro Kaltim 28 November 2017 di Hotel Selyca, Samarinda, Kaltim. (*)




Comments

comments


Komentar: 0