19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

LK II dan LKK HMI Resmi Dibuka, Ajang Pengkaderan Atasi Problematika Bangsa


LK II dan LKK HMI Resmi Dibuka, Ajang Pengkaderan Atasi Problematika Bangsa
Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional HMI Samarinda Minggu 26 November 2017, di Rumah Jabatan Walikota Samarinda. (Foto: AY)

KLIKSAMARINDA.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Samarinda menggelar Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional. Kegiatan ini bertema Reinterperensi Perjuangan Keislaman dan Keindonesiaan HMI Dalam Menjawab Problematika Bangsa.

Kegiatan ini resmi dibuka di Kota Samarinda, Minggu 26 November 2017, di Rumah Jabatan Walikota Samarinda. Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Samarinda, Abdul Muis, menyatakan kegiatan tingkat nasional ini merupakan upaya HMI Cabang Samarinda untuk meningkatkan kualitas kader.

"Kegiatan Ini merupakan upaya HMI Cabang Samarinda untuk meningkatkan kualitas kader. Nantinya, dalam forum ada interaksi antar peserta yang bukan hanya dari Pulau Kalimantan melainkan ada yang dari Jawa, Sumatra, dan Sulawesi," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu ajang bagi kader untuk membangun sinegritas dan menjalin ukhuwah islamiyah. 

"Interaksi itu juga merupakan wadah bagi kader untuk membangun sinegritas dan untuk menjalin ukhuwah islamiyah," tambah Muis.

Muis mengajak kader HMI untuk membaca perjuangan ke-Islam-an dan ke-Indonesia-an HMI di masa lalu sehingga dapat diketahui bahwa awal pendirian Himpunan Mahasiswa Islam untuk mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia dan juga untuk menyiarkan Islam.

"Kami mengajak kembali kader HMI untuk membaca perjuangan bahwa awal mula didirikannya HMI ini untuk mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia seta mensyiarkan Islam," ujarnya.

HMI Cabang Samarinda berharap kader yang telah mengikuti LK II dan LKK dapat menjawab problematika bangsa yang terjadi saat ini.

"Ya, tentunya kami dari HMI Cabang Samarinda karena ini bukan hanya dari Samarinda saja, melainkan dari Jawa, Sulawesi dan terkhusus Kaltim dan Kaltara bisa menjawab problematika di Indonesia dengan apa yang mereka dapat di LK II dan LKK," pungkasnya. (*)

Reporter : Dede Hermawan    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0