11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kenalkan, Animator Asal Bontang Kaltim Ini Ikut Garap Film Knight Kris


Kenalkan, Animator Asal Bontang Kaltim Ini Ikut Garap Film Knight Kris
Isnawati (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Satu lagi film keren garapan anak bangsa akan hadir ke hadapan publik. "Knight Kris" karya Deddy Corbuzier. Namun, siapa sangka di balik film animasi anak tersebut, ada nama Isnawati, remaja putri asal Bontang sebagai Compositor dan Render artist.

Tugasnya pada bagian finishing film animasi ini yang diolah visual. Isna bekerja mengatur warna, pencahayaan serta memberikan sentuhan mood agar film "Knight Kris" terasa lebih hidup dan indah. Tugas ini dianggap terpenting dalam post production sebelum siap tayang.

Keterlibatan wanita kerap disapa Isna di film animasi ini, bukan kebetulan. Dia harus melewati banyak rintangan. Belum lagi harus bersaing dengan ratusan pelamar. Namun, berkat ketekunannya, dia pun berhasil dipercaya menggarap film besutan Dedy Corbuzer ini kurang lebih tiga tahun bersama 30 orang rekannya.

"Awalnya lihat pengumuman rekrutmen di website. Terus di kampus juga ada. Ya coba-coba iseng sekalian menularkan ilmu kuliah," ujar alumni Universitas Bina Nusantara, Jakarta jurusan Animasi tahun ini kepada KlikBontang (Klik Group), Rabu, 22 November 2017 malam.

Wanita kelahiran 24 tahun silam ini memang sudah suka animasi sejak masih kecil. Gayung pun bersambut, usai lulus dari SMA Negeri 1 Bontang, Isnawati pun menemukan kampus yang pas dengan hobi dan keahliannya, animasi.

Profesi animator dianggap Isna menjanjikan. Menurut dia, Indonesia memiliki talenta-talenta di berbagai bidang, tak terkecuali di industri film yang beberapa tahun belakangan terlihat sangat menggeliat dan telah bangkit dari kevakuman serta mulai menjadi tuan di negeri sendiri.

"Kalau gaji, aduh rahasia dong. Ada deh. Pokoknya tiap studio yang mengontrak animator, salary-nya beda-beda," ujarnya terkekeh.

Bagi Isna, Indonesia sejatinya memiliki sejumlah animator yang memiliki kualitas mumpuni. Hal itu bisa terlihat dari tidak sedikitnya animator Indonesia yang terlibat dalam pembuatan film Hollywood. 

"Saya yakin dunia animasi bakal berkembang di Indonesia. Kalau punya kemampuan animasi sejak SMA, mending disalurkan di jalur yang tepat, pilih kampus dan jurusan yang bisa mendukung kemampuan kita," tambah Isna.

Kini, film Knight Kris sudah siap tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada Kamis, 23 November besok. film Knight Kris merupakan film super hero ala Indonesia yang banyak mengambil tokoh dari kisah pewayangan yang dimodifikasi, seperti Hanoman, dan Bima.

Hanoman diwujudkan dalam tokoh kera yang bernama empu dan bima diwujudkan dalam manusia berupa harimau yang punya senjata andalan keris bernama Bayu. Dalam film animasi tersebut, beberapa artis ternama mengisi suara, di antaranya: Chika Jessica, Stella Cornelia dan Deddy Corbuzier sendiri. Selain itu, putra Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga turut mengisi suara. (*)

 
Reporter : Said NR/KLIKBONTANG.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0