16 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Perempuan Golkar Bersiap Menuju Pilkada dan Pileg 2019


Perempuan Golkar Bersiap Menuju Pilkada dan Pileg 2019
Anggota Komisi II DPR RI Hetifah Sjaifudian

KLIKSAMARINDA.COM - Mematangkan persiapan jelang kontestasi Pemilu daerah dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, kader perempuan Partai Golongan Karya (Golkar) mulai mengkonsolidasikan diri.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Hetifah Sjafudian mengatakan, 30 persen partisipasi perempuan seyogyanya dijadikan ruang kaum perempuan untuk terlibat aktif di kancah politik, terlebih di daerah.
Dengan begitu, peranan perempuan di sejumlah jawatan publik (Parlemen, red) guna menggerakkan aspirasi perempuan berwujud konkret.

"Sampai sekarang, kouta 30 persen sebagai amanat UU, belum tercapai maksimal di pos-pos pemerintahan seperti legislatif. Maka, langkah-langkah mendorong perempuan berpartisipasi aktif di parpol juga mesti koheren," ujar Hetifah.

Lanjut dia, kader perempuan Golkar yang telah lebih dulu masuk ke dalam lembaga wakil rakyat DPRD, mesti ikut mendorong koleganya di partai agar memiliki ketekadan.

Dengan begitu, perempuan yang berada di sayap partai berlambang beringin siap menghadapi kontestasi pemilu baik di daerah maupun nasional.

"Pekerjaan politik ini memang tidak mudah. Butuh stamina yang teguh. Segala sember daya yang ada mesti dioptimalisasikan. Laki-laki juga punya peranan untuk mendorong afirmasi 30 persen keterlibatan perempuan terlebih di parlemen," papar Wasekjen DPP Partai Golkar ini menambahkan. (*)




Comments

comments


Komentar: 0