21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Nah, Seorang Lurah di Samarinda Terancam Dicopot Tidak Hormat


Nah, Seorang Lurah di Samarinda Terancam Dicopot Tidak Hormat
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Beberapa hari terakhir, berhembus kabar salah satu pejabat lurah di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) bakal dicopot dengan tidak hormat. 

Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) ini terancam dipecat dari jabatannya lantaran sudah dilaporkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samarinda untuk segera diperiksa oleh Inspektorat Daerah (Itda).

Kepala BKD Samarinda, Arliansyah, membenarkan telah mengirimkan surat permohonan pemeriksaan kepada Itda. Disebut-sebut, lurah yang terancam ialah Lurah Gunung Lingai, Syafaruddin.

"Ya kami memang ada mengirimkan surat kepada Itda agar aduan ini segera diproses," ucapnya, Selasa, 14 November 2017.

Hanya saja, lanjut Arliansyah, pejabat bersangkutan tidak langsung dipecat. Alasannya, pemberhentian seorang ASN tidak bisa langsung serta merta.

"Kami hanya mengajukan untuk disposisi (pergantian posisi). Namun ini masih berproses di Itda, itu saja tidak ada pemecatan langsung," tegasnya.

Lebih lanjut, Arliansyah menerangkan seharusnya ASN melaksanakan segala konsekuensi bila dianggap tidak memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Terlebih lagi, bagi kelurahan yang menjadi tangan panjang dari pimpinan daerah.

Pihaknya melayangkan surat pemeriksaan kepada inspektorat untuk ditindaklanjuti berdasarkan permintaan dari masyarakat.

"Hanya saja, hasil akhirnya tetap berdasarkan pemeriksaan dari Itda," jelas Arliansyah.

Kendati demikian, belum ada alasan jelas mengenai tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh Syafaruddin yang menyebabkan posisinya terancam. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0