21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Astagfirullah, Pemukiman Warga di Jalan Ahmad Yani Samarinda Terbakar


Astagfirullah, Pemukiman Warga di Jalan Ahmad Yani Samarinda Terbakar

KLIKSAMARINDA.COM - Sebanyak 7 rumah di RT 02 dan RT 03, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terbakar pada Selasa siang, 14 November 2017 sekira pukul 14.30 WITA. Rerata, rumah yang terbakar terbuat dari kayu.

Api terus membesar membuat petugas pemadam kebakaran terpaksa menggunakan air parit untuk proses pemadaman. Petugas juga terpaksa merobohkan sebuah rumahuntuk mencegah penyebaran api.

Tampak di lokasi kejadian, sejumlah warga yang rumahnya terbakar hanya bisa terduduk di rumah tetangganya. Mereka yang umumnya tidak berada di rumah saat terjadi kebakaran, tidak bisa menyelamatkan barang-barang milik mereka.

Ketua RT 02, Haji Basrun mengatakan, api berasal dari rumah warganya yang saat itu sedang memasak untuk berdagang. "Asal api dari rumah Arbani itu. Tidak tahu saya, di tempat saya hanya dua," ujar Haji Basrun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran kota Samarinda, Makmur Santoso mengatakan, api diduga berasal dari kompor gas yang meledak. Kontruksi bangunan yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan menyebar.

Petugas baru dapat memadamkan api satu jam setelah puluhan petugas pemadam kebakaran dibantu warga turun ke lokasi kebakaran.

"Masyarakat banyak berbodong-bondong memarkirkan kendaraan di sembarang tempat. Jadi pemadam susah masuk ke lokasi. Sumber air dari mobil tangki pemadam kurang lebih menurunkan mobil tangki sekitar 10 unit, dibantu PMK dan Balakar," ujar Makmur.

Akibat musibah ini, 7 rumah warga di Jalan Ahmad Yani Samarinda hangus terbakar. Seorang warga yang juga pedagang nasi yang kompornya meledak harus dilarikan ke RSU AW Syahranie Samarinda karena mengalami luka bakar. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0