21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ketika TK Milik Tentara di Samarinda Tergenang Banjir, Siswanya Tetap Belajar


Ketika TK Milik Tentara di Samarinda Tergenang Banjir, Siswanya Tetap Belajar
Aktivitas murid dan pengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika V-11 Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu yang tergenang air akibat hujan, Selasa 14 November 2017. (Foto: Penrem)

KLIKSAMARINDA.COM - Hujan yang mengguyur Samarida, Kalimantan Timur (Kaltim) akhir-akhir ini, menyebabkan sarana pendidikan mengalami banjir atau tergenang air. Seperti halnya yang terjadi di area Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika V-11 Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, tergenang air akibat hujan, Selasa 14 November 2017.

Kepala TK Kartika V-11 Air Putih menjelaskan, pihaknya tidak meliburkan siswa akibat banjir tersebut. Namun, meski tak libur, pihaknya melarang anak-anak bermain di area tempat bermain karena terendam air.

“Memang saya tidak meliburkan anak-anak, tetapi semua anak-anak dilarang bermain di tempat bermain karena semua tempat bermain tergenang air. Ini dimaksudkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada anak," ujar Kepala TK Kartika V-11 Air Putih, Siti Aminah.

Padahal, pihaknya sempat akan meliburkan seluruh murid jika musim hujan tiba,. Namun, berdasarkan hasil kesepakatan dengan orangtua anak, pemerintah, dan pihak TK, lahir kesepakatan untuk tetap melakukan kegiatan belajar mengajar. Syaratnya, aktivitas murid di luar ruangan dikurangi.

"Kesepakatan tersebut mendapatkan persetujuan dari seluruh pihak. TK Kartika tetap melangsungkan pembelajaran namun anak-anak tidak boleh menggunakan alat bermain selama masih tergenangi air," terangnya. (*)

 

Reporter : Penrem    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0