21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Altaduri TNI Tetap Kompak, Jaga Silaturahmi Dengan Reuni


Altaduri TNI Tetap Kompak, Jaga Silaturahmi Dengan Reuni

KLIKSAMARINDA.COM - Untuk mempererat tali silaturahmi antara Almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar syukuran ke 17, di Gedung Balai Pertemuan Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu 22 Oktober 2017.

Seluruh Altaduri dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan hadir dalam reuni ini. Altaduri ini terdiri dari 3 matra yaitu, Darat, Laut dan Udara.

Acara reuni akbar ini dikoorfinatori Serda Mustamin, Bintara Pleton (Baton) Senjata Mesin Sedang (SMS) di Kompi Bantuan Yonif 611/Awang Long. Menurut Mustamin, acara ini membawa kegembiraan dan bernilai positif yang membingkai silaturahmi.

“Kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antara Letting dengan keluarganya serta berbagi pengalaman, dan berharap kegiatan silaturahmi semacam ini bisa terlaksana setiap tahunnya,”’ katanya.

Letting Tamtama Angkatan 2000 TNI, walaupun beda di Lembaga Pendidikan, hingga kini tetap menjaga kekompakan melalui grup WhatsApp maupun media yang lainnya.

Acara reuni tersebut diselingi canda tawa antar sesama angkatan dan termasuk keluarganya, setelah sekitar 17 tahun lama tidak berjumpa sembari bernostalgia dengan kenangan,” ujar Serda Mustamin.

Menurutnya, almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) TNI itu sendiri terdiri dari ribuan orang yang tersebar di seluruh Indonesia, sebenarnya kegiatan HUT ke-17 Altaduri TNI ini di pusatkan di Jakarta tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pihaknya yang ada di Samarinda mengambil inisiatif tersendiri mengadakan kegiatan tersendiri untuk mewakili Kalimantan yang dipusatkan di Samarinda.

“Semoga ke depan kita semua bisa berjumpa kembali dan tetap menjaga kekompakan dalam silaturahmi antar angkatan Almamater Tamtama Angkatan Dua Ribu (Altaduri) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ,” pungkasnya.

Acara pokok pemotongan tumpeng yang diserahkan Kopda Awan Setiawan anggota Kodim 0908/Bontang kepada perwakilan Altaduri tertua Serda Yuwono, dan termuda Serda Triyanto Wibowo anggota Kodim 0906/Tenggarong.

Tak ketinggalan ibu-ibu Altaduri yang suaminya melaksa akan tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia yakni Ny. Kusnanto dan Ny. Samsul Amir menerima pemotongan Tumpeng oleh yang tertua Altaduri wikayah Kalimantan Timur.

Kegiatan ini juga dirangkai penyerahan Setia Lencana 16 tahun kepada Serda Yuwono yang diserahkan oleh Serda Jufrianto anggota Kodim 0906/Tenggarong. (Adv)

Reporter : Penrem    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0