25 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

DPD Pospera Tuna Rungu Kaltim Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Lambung Mangkurat


DPD Pospera Tuna Rungu Kaltim Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Lambung Mangkurat
Penyerahan bantuan dari Pospera Tuna Rungu Kaltim kepada warga kkorban kebakaran di Jalan Lambung Mangkurat Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Musibah tidak dapat ditolak. Tidak satu orang pun yang menginginkan untuk ditimpa bencana dalam kehidupan setiap masyarakat.

Nasib malang yang menimpa warga di Jalan Lambung Mangkurat tak jauh berbeda. Kebakaran dialami oleh 37 KK (Kepala Keluarga), 139 jiwa, dan 21 Rumah di Gang Masjid, Blok E, RT 30, RT 40, dan RT 45, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda pada Kamis malam, 5 Oktober 2017 lalu, sekitar pukul 21.40 WITA.

Hanya dalam waktu hitungan jam, semua hasil jerih payah yang dikumpulkan oleh mereka selama bertahun-tahun, menjadi puing oleh karena bencana.

Meski begitu, tak sedikit pihak yang mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban korban kebakaran di sana. Seperti DPD Pospera Tuna Rungu Kaltim yang turut memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

"Kami ingin berbagi dengan saudara/i kami yang sedang tertimpa oleh musibah kebakaran tersebut dengan memberikan bantuan sembako, pakaian layak pakai yang langsung diterima oleh kordinator lapangan penggalangan dana/bantuan korban bencana kebakaran di Lambung Mangkurat, yakni Bapak Juliansyah," ujar Ketua Pospera Tuna Rungu Kaltim, Joko Suroso.

Pospera Kaltim pun berdoa dan berharap bantuan yang sedikit dan semampu organisasi ini dapat bermanfaat dalam membantu meringankan beban korban kebakaran di Lambung Mangkurat.

"Kami juga berharap semoga bencana seperti ini tidak lagi menimpa masyarakat Kota Samarinda tercinta ini," ujar Joko.

Sebagai organisasi masyarakat, Pospera Tuna Rungu Kaltim didampingi pengurus lainnya beserta DPC Pospera Kota Samarinda menganggap bahwa bencana ini adalah bencana bersama. Karena itu mnjadi kewajiban bersama untuk turut membantu meringankan beban korban kebakaran.

"Karena hal tersebut adalah bencana kita bersama dan mereka adalah saudara kita sehingga sama-sama hendaknya kita meringankannya semampu dan seikhlas hati kita," pungkas Joko. (*)




Comments

comments


Komentar: 0