25 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gunakan Dana CSR, Perusahaan di Samarinda Ini Tanggung Biaya Kepesertaan BPJS Kesehatan


Gunakan Dana CSR, Perusahaan di Samarinda Ini Tanggung Biaya Kepesertaan BPJS Kesehatan
Penyerahan kartu kepesertaan JKN KIS dari BPJS esehatan Samarinda bersama perusahaan di Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur , 6 Oktober 2017.

KLIKSAMARINDA.COM - BPJS Kesehatan senantiasa mendorong perusahaan untuk mendaftarkan pegawai/pekerjanya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Namun, perusahaan ternyata tidak hanya mendaftarkan pegawainya saja.

BPJS Kesehatan juga mendorong agar setiap perusahaan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang biasa disebut sebagai tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendaftarkan masyarakat miskin dan tidak mampu yang berada di sekitar perusahaan menjadi peserta JKN-KIS.

Seperti dilakukan oleh perusahaan PT Pelayaran Teluk Bajau Cipta Sejahtera yang berlokasi di Kota Samarinda dalam memanfaatkan dana CSR-nya untuk mendaftarkan sebanyak 100 jiwa yang tergolong masyarakat miskin dan tidak mampu di sekitar areal perusahaannya.

Bertempat di Gedung Badan Pemusyawaratan Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), berlangsung penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat yang didaftarkan oleh perusahaan PT. Pelayaran Teluk Bajau Cipta Sejahtera, Jumat 6 Oktober 2017.

Penyerahan kartu ini dihadiri oleh perwakilan perusahaan yaitu manager HRD PT. Teluk Bajau Cipta Sejahtera, Erika, perwakilan BPJS Kesehatan, Arbayah Ropika, dan Kepala Desa Handil Terusan.

“PT. Pelayaran Teluk Bajau Cipta Sejahtera sebagai suatu perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Untuk tahun ini, mendaftarkan sebanyak 100 jiwa masyarakat miskin dan tidak mampu menjadi peserta JKN-KIS agar memiliki jaminan kesehatan. Jadi masyarakat yang didaftarkan tersebut tidak perlu khawatir selama 1 tahun untuk masalah kesehatannya karena PT. Pelayaran Teluk Bajau Cipta Sejahtera sudah mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS,” ujar Erika.

Mewakili BPJS Kesehatan Samarinda, Arbayah Ropika menyampaikan, program JKN-KIS ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintahan Presiden Jokowi-JK yang tercantum dalam Nawacita ke-5, yaitu peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui inisiasi Kartu Indonesia Sehat.

"Kami juga berharap agar perusahaan lain dapat menggunakan dana tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat dengan mendaftarkan masyarakat di sekitar perusahaannya menjadi peserta JKN-KIS," ujar Ropika. (Adv)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0