20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemuda Kaltim Jangan Tertinggal


Pemuda Kaltim Jangan Tertinggal
Wawali Samarinda Nusyirwan Ismail

KLIKSAMARINDA.COM - Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail menegaskan bahwa para pemuda berperan besar dalam pembangunan bangsa. Kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan dari cara mereka menjaga kualitas pemudanya. 

Hal itu disampaikan Nusyirwan kepada peserta mahasiswa, pemuda dan OKP Kaltim saat seminar nasional semangat cinta Indonesia di aula Wira Yudha Makorem Samarinda, Kaltim. Bertema membangun idealisme pemuda sebagai pilar penyangga jati diri bangsa. 

"Pemuda Kaltim punya prestasi gemilang dalam menciptakan peluang, kalau itu terus disokong, pemuda Kaltim bisa menjadi player di daerah sendiri," ujar Nusyirwan.

Terlebih di era digitalisasi seperti sekarang, teknologi informasi mempermudah peran pemuda agar optimal menjalankan peran di masyarakat. Tak melulu peran politik, di ranah ekonomi pemuda mulai banyak yang merintis bisnis dan membuka lapangan pekerjaan. Kehadiran semua pihak baik Pemerintah dan stakeholders mampu memberikan support bagi tumbuhnya iklim usaha yang baik di Kaltim, terlebih Kota Samarinda.

Selain itu, pemuda harus dibentengi ideologi nasional Pancasila sebagai salah satu cara mencegah potensi degradasi sosial, di tengah dampak negatif kemajuan teknologi informasi. "Saluran informasi Hoax dewasa ini sangat berbahaya, informasi menyesatkan bisa membuat suasana menjadi kisruh," imbuh Nusyirwan lagi. 

Wakil Walikota Samarinda dua periode tersebut mengimbau agar masyarakat tetap mengedepankan cara-cara yang santun dalam mengemukakan pendapat. "Pemuda harus tetap menjaga suasana yang damai," tukasnya. (*)

Reporter : Yoyok Sudharmono    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0