20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

PDPAU Bakal Hidupkan Mobil Sedot Tinja


PDPAU Bakal Hidupkan Mobil Sedot Tinja
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk berperan serta guna mengurangi inflasi daerah. Pasalnya, perusahaan milik daerah itu dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samarinda.
 
Salah satu Perusahaan Daerah (PD)  tengah disorot karena belum dapat menyumbang PAD yaitu PD Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU).
 
Direktur Utama PDPAU, Khoirul Fadly mengatakan ke depannya PDPAU akan berperan dalam mengurangi inflasi daerah menyumbang PAD.
 
"Ya kalau saat ini kami memang belum bisa menyumbang PAD. Kami hanya mengelola rusunawa (rumah susun sederhana sewa), penyewaaan pergudangan dan parkir kontainer," katanya saat rapat bersama, DPRD Samarinda serta pihak BUMD lainnya, Senin, 21 Agustus 2017.
 
Adapun rencana ke depannya, lanjut Fadly, PDPAU akan mencoba untuk menghidupkan kembali fungsi mobil penyedot tinja.
 
Kondisi mobil penyedot tinja saat ini sudah lama tidak difungsikan. Sehingga, ia menilai kendaraan tersebut hanya perlu dikelola dengan benar agar dapat menjadi sumber pendapatan.
 
"Untuk pengelolaan kendaraan tinja, sebenarnya hal biasa jika dikelola oleh Perusda. Jadi tidak masalah jika pengelolaan kendaraan sedot tinja nantinya akan kami kelola," ungkapnya.
 
Menurut Fadly, jika kedepannya PDPAU mengelola mobil tinja, tidak ada kendala dalam pengelolaan kendaraan. Hanya saja, jika kondisi kendaraan yang sudah berumur 20 tahun.
 
"Ada tiga unit yang saat ini berada di Polder Air Hitam. Besok (Selasa 22 Agustus 2017, Red) akan kami tinjau lagi kendaraanya seperti apa. Kalau persoalan pemasarannya kami tidak masalah, paling tidak September nanti sudah keluar regulasi penggunaannya," pungkasnya. (*)
Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARIDA.COM    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0