11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bupati Nunukan Yang Cantik Ini Baru Berulang Tahun ke-32


Bupati Nunukan Yang Cantik Ini Baru Berulang Tahun ke-32
Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Asmin Laura Hafid, baru berusia 32 tahun, pada 10 Agustus lalu. Namun, kiprahnya dalam karir politik telah menajak d usia muda itu.

Dia menjabat sebagai Bupati Nunukan, Kalimantan Utara.

Putri bungsu Abdul Hafid Achmad ini menjabat Bupati Nunukan periode periode 2016 hingga 2021 setelah memenangkan Pilkada 2015 berpasangan dengan Paridil Murad.

Laura, sapaan akrabnya, bersama Paridil resmi dilantik pada 1 Juni 2016.

Asmin Laura Hafid lahir di Tawau, Sabah, Malaysia. Pada 10 Agustus 1985. Dia memulai karir politik saat berhasil menjadi anggota DPRD Kaltim 2009-2014.

Dia merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar.

Namun, karir politiknya terhambat setelah gagal di Pilkada 2011. Dia lalu terpilih sebagai anggota legislatif 2014-2019 di Kalimantan Utara.

Dia pun rela meninggalkan status anggota DPRD Kaltara yang masih tersisa 4 tahun demi Pilkada Nunukan 2015. Perjuangan Asmin Laura Hafid berlangsung mulus. Padahal, waktu itu, dia menghadapi petahana Basri dan Asmah Gani.

“Ada kemauan, ada jalan. Satu pintu tertutup, masih ada pintu lain,” demikian motto dari Asmin Laura Hafid.

Nah, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini, Kabupaten Nunukan kehadiran tamu Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. Menteri disambut tarian Tempong Tawar khas Bumi Tunon Taka, Rabu 16 Agustus 2017.

Menteri Eko akan menjadi inspektur upacara pada perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Desa Sei Pancang, Sebatik. Dalam perayaan tahun ini, terdapat 79 tiang bendera yang disiapkan untuk pengibaran bendera merah putih oleh 1478 pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Dari 79 titik, lokasi pengibaran bendera dibagi menjadi 5 area. Museum Rekor Indonesia (MURI) siap membukukan peringatan HUT RI ini dalam buku rekor Indonesia. (*)

Reporter : Ambarwati    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0