18 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kasus Korupsi Eskalator Bontang, Empat Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka


Kasus Korupsi Eskalator Bontang, Empat Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka
Kasi Penerangan Hukum Kejati Kaltim, Acin Muksin.

KLIKSAMARINDA.COM - Kasus dugaan korupsi pengadaan eskalator di DPRD Kota Bontang senilai Rp2,9 miliar, tahun anggaran 2015 kini telah menemukan titik terang. Dalam kasus tersebut, Kejaksaan Negeri Bontang menetapkan empat tersangka.

Hal itu terungkap setelah Kejari Bontang menggelar ekspos perkara di gedung Satuan Petugas Khusus Kejati Kaltim, Jalan Bung Tomo, Samarinda, Jum'at sore, 10 Agustus 2017.

Kepala Seksi Penerangan Hukum, Kejati Kaltim, Acin Muksin mengatakan, dari hasil ekspos disimpulkan telah terpenuhi alat bukti dan menetapkan empat tersangka.

"Ekspose telah dilaksanakan kemarin pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017, bertempat di Ruang Rapat Wakajati dari jam 10.00 sd 13.00 WITA," terangnya, Jum'at, 11 Agustus 2017.

Acin mengungkapkan, untuk tersangka sementara sebanyak 4 orang yaitu FR sebagai PPK/Sekwan, KML sebagai PPTK, SM sebagai Penyedia Barang/Rekanan, dan NGH sebagai Subkon Penyedia/Subkon Rekanan.

Lebih lanjut, Acin mengatakan, Kejati Kaltim memberikan batas waktu 10 hari untuk mengemukakan hasil penyidikan Kejari Bontang untuk mendalami dan melengkapi proses penyidikan.

"Sampai tanggal 21 Agustus 2017, untuk pendalaman dan menyempurnakan melengkapi penyidikan," ucap Acin.

Selain itu, secara khusus Kejati Kaltim juga meminta Tim Penyidik Kejari Bontang melakukan upaya paksa tahap penyidikan, untuk memudahkan melengkapi alat bukti dan barang bukti.

"Melakukan penggeledahan. Itu hasil ekspos yang harus dilaksanakan oleh Kejari Bontang," pungkasnya. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARIDA.COM    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0