19 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Lurah Air Putih: Masuk Jalur Hijau, Rumah Warga Akan Dibongkar


Lurah Air Putih: Masuk Jalur Hijau, Rumah Warga Akan Dibongkar
Bangunan rumah warga di atas sungai

KLIKSAMARINDA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bakal melakukan pembongkaran di satu rumah milik warga di bantaran Sungai Karang Asam Kecil. Pemkot akan membongkar rumah tersebut akibat bangunan yang berdiri tepat di atas sungai.

Keberadaan rumah tersebut menghalangi proses penurapan.
Padahal, lokasi tersebut menjadi akses pembuangan air dari Polder Gang Indra menuju Sungai Mahakam.

Proses penurapan dilakukan sebagai langkah normalisasi sungai. Proyek tersebut pengerjaannya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Sedangkan penyelesaian masalah sosial, dilakukan oleh Pemkot Samarinda.

"Jika ada yang masih membangun di kawasan itu maka akan dibongkar," jelas Kepala Bagian (Kabag) Infrastruktur Sekretariat Kota (Setkot) Samarinda, Ibrohim, Kamis, 10 Agustus 2017.

Menurut Lurah Air Putih, Nur Aida mengatakan, berdasarkan hasil rapat, pihaknya akan meninjau ke lapangan perihal masalah tersebut. Selanjutnya, dirinya bakal memberikan penjelasan kepada warga.

"Berhubung jalur tersebut masuk jalur hijau. Maka masyarakat diwajibkan untuk pindah, dan dibongkar bangunannya," ucapnya.

Aida menyebutkan, ada 2 bangunan rumah warga yang menghalangi. Pun, Aida sedang membantu mencarikan solusi ganti rugi terhadap warga tersebut.

"Warga meminta ganti rugi. Makanya akan dicarikan solusinya. Yang pasti dua rumah yang bermasalah," terangnya.

Lebih lanjut, Aida menyebutkan di beberapa bagian yang telah lebih dahulu dilakukan penurapan, sudah tidak ada lagi bangunan liar yang berdiri. Hanya saja, dirinya akan terus melakukan pemantauan. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARIDA.COM    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0