17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Di Sekretariat DPP Partai Hanura Kaltim, Rita Widyasari Makan Buras


Di Sekretariat DPP Partai Hanura Kaltim, Rita Widyasari Makan Buras
Rita Widyasari saat menyantap buras di Sekretariat DPP Partai Hanura Kaltim, Selasa 25 Juli 2017, siang kemarin. (Foto: Yoyok Sudarma/Klik Samarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Buras adalah salah satu panganan khas masyarakat suku Bugis dan Makassar di Sulawesi Selatan. Kuliner ini dikenal juga dengan nama lapat --lontong bersantan atau buras.

Bentuknya serupa dengan lontong, hanya agak pipih dan dimasak dengan cara tersendiri. Buras merupakan makanan wajib bagi masyarakat Sulsel saat Lebaran yang biasanya tersaji bersama coto Makassar ataupun opor ayam.

Selain itu, panganan ini terbuat dari beras yang dimasak tertebih dahulu dengan santan yang banyak hingga menjadi nasi lembek. Selanjutnya, dibungkus dengan daun pisang. Biasanya dibuat menjadi dua bagian dalam satu ikatan --menggunakan tali rapia atau daun pisang-- kemudian direbus hingga matang. Panganan ini juga biasanya ditemui di luar Sulsel, seperti Gorontalo, Kalimantan, dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Nah, saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Timur, Dewan Pengurus Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Kaltim menyiapkan secara khusus kuliner ini untuk Rita Widyasari, Selasa 25 Juli 2017, siang kemarin. Menu khas
ini sendiri bersanding dengan pelbagai menu lain yang telah disiapkan untuk tamu undangan yang hadir.

Seperti diketahui, pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur Kaltim di Sekretariat DPP Partai Hanura Kaltim, telah dibuka sejak beberapa minggu lalu. Kandidat pertama yang mengembalikan berkas ini adalah mantan bupati Kutai Timur Isran Noor. Lalu kandidat kedua dan ketiga yang mengembalikan berkas adalah walikota Samarinda Sjaharie Jaang dan bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. (*)

Reporter : Fai    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0