10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dukung Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi, Ketua DPRD Kaltim Teken Komitmen


Dukung Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi, Ketua DPRD Kaltim Teken Komitmen
Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun saat menandatangani MoU Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi di Provinsi Kaltim, Rabu 19 Juli 2017.

KLIKSAMARINDA.COM - Ketua DPRD Kaltim, HM. Syahrun, turut menandatangani Komitmen Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilaksanakan oleh KPK RI untuk Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu 19 Juli 2017.

Syahrun bersama Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, diikuti Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Kaltim, menandatangani renncana aksi tersebut.

Menurut Syahrun, penandatangan MoU ini merupakan dukungan untuk menjadikan Kaltim sebagai daerah yang bebas dari praktek korupsi.

"Baik dari perencanaan dan pengelolaan anggaran, pengadaan barang dan jasa, layanan perizinan serta penetapan TPP berbasis kinerja," kata Syahrun didampingi Ketua Komisi I, Zain Taufik Nurrohman.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Wakil Ketua KPK RI, Saut Situmorang, dalam Rapat Koordinasi dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2017, yang berlangsung di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim.

Dalam sambutan, Saut Situmorang menyampaikan, KPK sebagai penyelenggara negara saat ini tengah mendiskusikan pidana alternatif bagi para pejabat yang terjerat kasus korupsi.

KPK, menurut Saut, akan memberikan Pidana Alternatif untuk pelaku korupsi. KPK juga khawatir jika terduga korupsi melakukan praperadilan dan KPK kalah, publik akan kehilangan kepercayaan kepada KPK. (Adv)




Comments

comments


Komentar: 0