20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

BPJS Kesehatan Dorong Pelayanan Kesehatan Masyarakat Terjamin


BPJS Kesehatan Dorong Pelayanan Kesehatan Masyarakat Terjamin
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Regional Samarinda menggelar gathering silaturahmi bersama badan usaha di Harris Hotel, Rabu 5 Juli 2017 (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Lebih dari 3 tahun BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik mengelola Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS). Hingga kini, peserta BPJS yang telah tercover mencapai 66,77 persen dari jumlah penduduk di Kalimantan Timur (Kaltim).

Jumlah itu, termasuk dari berbagai segmen, baik itu yang didanai pemerintah pusat maupun daerah, badan usaha baik negeri atau swasta, PNS, TNI, Polri dan keluarganya termasuk juga mandiri.

Jadi, jumlah tersebut masih kurang sekira 12 persen untuk memenuhi target di tahun 2017.

"Ini merupakan semangat besar, semangat kegotong royongan. Dan ini merupakan nilai budaya besar yang bisa membangun bangsa ini menjadi besar," kata Sekretaris Provinsi Kaltim, Rusmadi, 5 Juli 2017 saat gathering dan halal bihalal BPJS Kesehatan Samarinda beraama badan usaha.

Deputi Direksi BPJS Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Dr. dr Ni Mas Ratnan Sudewi menuturkan, beberapa upaya gotobg royong terus dilakukan. Pasalnya, tahun depan target naik menjadi 95 persen.

"Jangan tunggu sakit, baru mendaftar sebagai peserta. Gotong royong ini seperti yang Pak Sekprov sampaikan. Perlu kesadaran," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ratna, dengan terus meningkatnya pelayanan BPJS Kesehatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan yakni pelayanan mulai sejumlah puskesmas hingga Rumah Sakit dan sudah bisa akses melalui Call Center maka diharapkan perusahaan kecil yang belum terkover bisa mendaftarkan karyawannya sebagai peserta JKN KIS, BPJS Kesehatan.

"Tiap perangkat kesehatan mulai melakukan perbaikan. Saat ini, rumah sakit telah melakukan akreditasi, pun, saat ini merambah ke puskesmas. Alat kesehatan juga sudah mulai dilengkapi. Jadi, JKN-KIS ini memacu untuk semua bergerak," terangnya. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARIDA.COM    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0