24 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Satgas TNI Korem 091 ASN di Perbatasan Amankan Narkoba


Satgas TNI Korem 091 ASN di Perbatasan Amankan Narkoba
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long, Kodam VI/Mulawarman, Korem 091/Aji Suryanata Kesuma yang berkedudukan di Samarinda mengamankan barang bukti sabu 15 gram (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long, Kodam VI/Mulawarman, Korem 091/Aji Suryanata Kesuma yang berkedudukan di Samarinda mengamankan barang bukti sabu 15 gram di Jalan Haji Kombolong RT 001 RW 001 Balansiku Kecamatan Sebatik, Rabu 28 Juni 2017.

Namun, pelaku melarikan diri. Menurut Dansatgas Yonif 611/Awang Long, Letkol Inf Sigit Purwanto, pelaku yang identitasnya telah dikantongi itu melarikan diri lewat pintu belakang sebelum anggota sampai di tempat kejadian perkara.

"Diduga rencana penggerebekan telah bocor sebelumnya," ujarnya.

Dansatgas menyebutkan, saat penggerebekan, Selasa malam 26 Juni 2017 itu, Satgas Yonif 611/Awang Long mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah terduga pengedar sabu.

Dansatgas memastikan, kediaman Nurdin sudah sering kali dijadikan tempat transaksi narkotika golongan I tersebut.

"Kami mendapati dua paket besar dan tiga paket kecil. Kami perkirakan beratnya 15 gram," katanya.

Selain sabu, Satgas juga mengamankan sebuah tabung alat isap atau bong, 3 dompet berisi 2 kartu tanda penduduk atas nama Nurdi dan Surianto dengan alamat yang sama di desa Balansiku.

"Kami mengamankan satu ATM, 2 lembar timah rokok, 2 bungkus rokok plus 2 buah korek api serta uang tunai Rp. 20.100 dan 3 lembar mata uang dollar Brunei Darussalam", katanya.

Setelah menyita barang bukti anggota Satgas lalu berkoordinasi dengan Polsek Sebatik Timur. Tim Satgas menjalin kerjasama untuk penyelidikan dan pengejaran tersangka yang melarikan diri.

"Kami kejar terus tersangkanya, kami kerja sama dengan Polisi. Semoga lekas dapat karena identitasnya sudah kami kantongi, ujar Dansatgas. (*)

Reporter : Penrem    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0