11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Q & A Bersama Maulina Novryliani, Srikandi Futsal Nasional dari Samarinda


Q & A Bersama Maulina Novryliani, Srikandi Futsal Nasional dari Samarinda
Maulina Novryliani saat beraksi lapangan futsal dan berlatih sepakbola. (Foto-foto: Instagram)

KLIKSAMARINDA.COM - Dunia futsal putri Indonesia tak bisa lepas dari sosok Maulina Novryliani. Pelbagai prestasi telah diraih perempuan kelahiran Samarinda --Kalimantan Timur-- 14 November 1987 ini. Ia tercatat memperkuat tim nasional futsal putri Indonesia sejak 2004.

Srikandi futsal yang akrab disapa Cimot ini pernah mengantar timnya --Jaya Kencana Angels-- menjuarai Piala AFF antarklub 2016 di Myanmar. Berikut kutipan wawancara dengan kapten tim nasional futsal putri Indonesia tersebut yang dikutip Klik Samarinda dari salahsatu laman online olahraga nasional. (Klik juga: Maulina Novryliani, Srikandi Futsal Nasional dari Samarinda)


Bagaimana perasaan Anda ketika mengantar Jaya Kencana (JK) Angels menjadi juara Piala ASEAN Football Federation (AFF) pada 2016 lalu?
Alhamdulillah, dari sekian lama tim futsal putri bermain di kancah Asia Tenggara, baru kali ini kami persembahkan trofi juara. Apalagi setelah terkena sanksi, kami buktikan Indonesia juga bisa bersaing dengan negara lain.

Apa kunci sukses JK Angels bisa meraih juara di Myanmar?
Yang pasti doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, dan kapan lagi Indonesia bisa menunjukkan jika kami sebenarnya bisa bersaing dengan negara lain setelah sekian lama absen karena sanksi. Kami hanya ingin menunjukkan kepada pemerintah, kalau futsal telah mengalami perkembangan yang sangat baik.

Ada pengalaman unik selama mengikuti Piala AFF di Myanmar?
Ada. Di Myanmar banyak sekali anjing. Jadi pas saya dan teman-teman sedang joging di hotel berpapasan dengan anjing, lalu kami semua pada teriak, "Kabur!" Kemudian anjingnya juga kaget, malah sama-sama kabur. Padahal anjing-anjing di sana tidak galak, tapi kaminya saja yang parno.

Dari mana sejarah panggilan Cimot berasal?
Awal mulanya dipanggil Cici oleh ayah. Kemudian waktu SD badan saya besar montok. Jadinya oleh teman-teman SD dipanggil Cimot.



Reporter : Kim    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0