11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Maulina Novryliani, Srikandi Futsal Nasional dari Samarinda


Maulina Novryliani, Srikandi Futsal Nasional dari Samarinda
Maulina Novryliani. (Foto: Instagram)

KLIKSAMARINDA.COM - Dunia futsal perempuan barangkali jauh dari ingar bingar. Namun siapa sangka, salahsatu bintang lapangannya ternyata dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Ya, ia adalah Maulina Novryliani. Cimot --sapaan akrabnya-- memang bukan sekadar gadis biasa. Rasa cinta dan keseharian fans Manchester United ini banyak dihabiskan bersama si kulit bundar. (Klik juga: Q & A Bersama Maulina Novryliani, Srikandi Futsal Nasional dari Samarinda)

Sejak usia 16, sosok Cimot tidak seperti remaja putri sebayanya yang banyak menghabiskan waktu ke salon dan mal. Lulusan Strata 2 (S2) Pendidikan Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini lebih banyak mengisi keseharian di lapangan hijau. Bahkan ketika menempa diri bersama klub sepakbola putri UNJ.

Karier guru olahraga Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Tangerang Selatan ini belakangan cepat melesat. Namanya langsung masuk dalam list pemain tim nasional sepakbola putri. Sejak 2004, Cimot bahkan sudah jadi langganan tim garuda putri sampai 2010.

Di tengah kesibukannya berlatih sepakbola, Cimot kemudian dikenalkan pada salahsatu cabang olahraga yang tidak jauh dari sepakbola, yakni futsal. Makanya di tahun itu, Cimot sudah rutin mengikuti turnamen futsal se-Indonesia bersama klub futsal putri UNJ. Ia termasuk salahsatu atlet futsal putri Indonesia yang cukup senior. Cimot bahkan pernah bermain di luar negeri membela klub Maladewa.



Reporter : Kim    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0