24 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Langkah Positif Cegah Korupsi, DPRD Kaltim Setuju Dapat Supervisi


Langkah Positif Cegah Korupsi, DPRD Kaltim Setuju Dapat Supervisi
Pertemuan antara DPRD Kaltim dengan KPK RI, Kamis 15 Juni 2017 (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Komisi pemberantasan korupsi atau yang biasa disingkat KPK tak ingin tinggal diam. Setelah badai yang mendera yakni upaya pembunuhan terhadap aparat publik dengan cara melempar air keras kepada Novel Baswedan dan terpaksa mendapat perawatan intensif beberapa lama.

Sebelumnya KPK membongkar kasus korusi E-KTP yang melibatkan anggota dewan di senayan. KPK tak lepas dari kemelut berkepanjangan.

Lembaga tersebut anggotanya juga sempat dikriminalisasikan. Abraham Samad yang getol membongkar keterlibatan koruptor di Indonesia dipaksa turun tahta. Itulah sekelumit persoalan yang dihadapi lembaga tersebut dalam memburu koruptor kelas kakap di Tanah Air.

Saat ini, KPK juga tengah menyasar raja-raja kecil di daerah. Kaltim sebagai daerah peghasil sumber daya alam dan manusianya tak luput dari pengawasan KPK.

Kerjasama untuk meminimalisir tindakan tercela tersebut, diterima DPRD Kaltim sebagai langkah yang positif.

Dalam Rapat anggota DPRD Provinsi Kaltim dengan KPK, Kamis 15 Juni 2017, penyampaian hasil integritas dan diskusi rencana tindak lanjut itu menghasilkan rekomendasi dari KPK kepada DPRD Kaltim.

Rekoemndasi tersebut berkaitan dengan pengelolaan wewenang dan anggaran.

Hatta Zainal mengungkapkan, apresiasinya kepada KPK untuk Menempurnakan sistem guna membangun integritas lembaga perwakilan rakyat (DPRD).

"Menutup peluang adanya korupsi dengan implementasi kebijakan itu saya pikir sangat tepat," ujar Hatta Zainal.

Terpisah, Ketua Komisi I, Zain Taufikqurahman mengatakan hal yang senada. Menurut dia, dengan Pendidikan anti korupsi di lingkungan DPRD Kaltim, maka akan meningkatkan kepercayaan rakyat kepada DPRD Kaltim.

"Sangat penting sebuah pendidikan karena bermasalah dengan hukum, itulah kami hindari," ungkap Zain. (Adv)




Comments

comments


Komentar: 0