19 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Nah, Kisruh PPP Berdampak Kerugian Bagi Partai


Nah, Kisruh PPP Berdampak Kerugian Bagi Partai
Sekretaris DPW PPP Kaltim, Gamalis (tengah)

KLIKSAMARINDA.COM - Kisruh yang terjadi di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belakangan ini banyak membuat partai berlambang Kabah ini mengalami kerugian.

Tidak hanya persiapan partai ini untuk dalam pemilu legislatif 2019, namun juga target partai untuk menempatkan kadernya pada pemilu kada di daerah.

Keluarnya Putusan MA berdampak positif bagi PPP, khususnya bagi para kandidat calon pemimpin di daerah yang ingin diusung PPP.

"Mereka tidak ragu lagi untuk diusung PPP, karena PPP susah solid dan siap memenangkan Pemilu kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang," kata Sekretaris DPW PPP Kaltim, Gamalis, di sekretariat PPP di jalan Juanda, Samarinda, Sabtu sore 17 Juni 2017.

Menurut Gamalis, konflik yang terjadi beberapa waktu lalu sangat merugikan PPP. Salah satu contohnya adalah pada pelaksanaan Pilkada beberapa waktu lalu, saat dukungan PPP tidak diperhitungkan para kandidat.

Namun, kondisi saat ini berbeda. Keluarnya keputusan Mahkamah Agung membuat PPP semakin yakin untuk menyiapkan kadernya untuk terjun di Pilgub setentak 2018 mendatang.

Saat ini, kandidat yang mendaftar ke DPW PPP ada 7 orang. Lima kandidat sebagai gubernur dan 2 kandidat mendaftar menjadi wakil gubernur.

"Saat ini, mereka tidak lagi galau harus ke mana.Tinggal melanjutkan tahap selanjutnya," kata Gamalis.

Saat ini, DPW PPP sedang melakukan verifikasi berkas calon dan hasilnya akan segera diumumkan. Kemudian, untuk memperkenalkan calon gubernur dari PPP, DPW PPP kaltim juga akan melakukan diskusi publik.

Dalam kegiatan ini, setiap calon diminta melakukan presentasi program mereka langsung ke masyarakat dan kader PPP. Setelah itu, 3 kandidat gubernur yang dibawa ke pusat, dan 2 wakilnya untuk diverifikasi oleh DPP PPP.

"Harapan kita, dengan hadirnya putusan ini harus solid dan tidak ada kader kader yang di luar PPP saat ini. Tidak akan memberi sanksi kepada anggota PPP yang saat ini masih di luar kader," pungkas Gamalis. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0