21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Ratusan Anak Muda Samarinda Ikuti Traning Enterpreneur


Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Ratusan Anak Muda Samarinda Ikuti Traning Enterpreneur
Ratusan anak muda Kota Tepian mengikuti Seminar Nasional Kewirausahaan di Ballrom Swiss Bell Hotel Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu 10 Juni 2017, bertema \\\\\\\"Pembentukan Karakter Pelajar Untuk Sukses Usia Muda\\\\\\\". (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Ballrom Swiss Bell Hotel Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu 10 Juni 2017, tampak meriah. Ratusan anak muda Kota Tepian tampak bersemangat mengikuti Seminar Nasional Kewirausahaan.

Kegiatan ini bertema "Pembentukan Karakter Pelajar Untuk Sukses Usia Muda". Hadir sebagai pembicara, Syafii Effendi, seorang trainer dan motivator muda Indonesia.

"Berusaha harus mulai sejak muda. Kita di sini bersama-sama belajar bagaimana menjadi seorang wirausahawan muda. Saya saja akan pensiun jadi seorang motivator di usia 30 tahun," ujar Syafii dalam materinya.

Jiwa enterpreneur memang perlu ditumbuhkan sejak dini. Terutama, bagi para pelajar dan mahasiswa agar membuka cakrawala pemikiran bagi kehidupan di masa depan.

Demikian menurut Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Radep Riyantoro. Menurut Radep, peserta seminar ini terdiri dari lintas kampus. Kegiatan ini juga merupakan roadshow di seluruh Indonesia.

"Jumlah pendaftar mencapai 1000 lebih mahasiswa se-Samarinda. Namun, yang hadir ini mencapai 800 peserta. Ini telah mencapai target. Saya juga melihat antusias peserta cukup tinggi di Samarinda.

Tujuan kegiatan ini, menurut Radep, untuk menciptakan jiwa wirausaha,

"Ya, kegiatan ini bertujuan menciptakan the next young enterpreneur agar menjadi manusia yang mandiri. Khususnya bagi mahasiswa, minimal berusaha dan bisa biayai kuliah," tandas Radep

Kegiatan Seminar Nasional ini akan berlanjut pada kelas-kelas pembinaan lainnya. Misal, pelatihan enterpreneur secara intensif serta publik speaking.

Dalam kesempatan ini, panitia penyelenggara menyatakan apresiasi terhadap kampus yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Antara lain, Direktur Polnes Samarinda, Civitas Akademika Politani Samarinda, Stikes, STIE Samarinda, dan Wicida Samarinda. (Adv)

Reporter : Ambarwati    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0