20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ada Longsor Lagi di Samarinda, Warga Nyaris Tertimbun


Ada Longsor Lagi di Samarinda, Warga Nyaris Tertimbun
Longsor di Jalan Bukit Barisan, Samarinda RT 23, Kelurahan Kampung Jawa, Samarinda. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, longsor terjadi Sabtu malam, 3 Juni 2017

Akibat longsor tersebut, dua orang warga sempat tertimbun bangunan rumahnya. Namun, keduanya berhasil menyelamatkan diri sebelum rumahnya benar-benar rata dengan tanah.

Longsor tersebut terjadi di Jalan Bukit Barisan, Samarinda RT 23, Kelurahan Kampung Jawa, Samarinda. Longsor mengejutkan warga diawali runtuhnya tebing yang berada di belakang rumah warga bernama Sarin.

Rumah pedagang singkong ini roboh diterjang material lumpur dan pohon di kawasan perbukitan. Hujan yang terjadi 3 hari berturut-turut diduga menjadi penyebab labilnya tanah di kawasan itu. Sebelumnya, tidak ada tanda-tanda jika tanah di kawasan perbukitan itu akan runtuh.

Sarin tidak sempat mengeluarkan harta benda miliknya. Bahkan, Sarin dan anaknya yang saat itu sedang mengupas singkong untuk bahan dagangan sempat tertimpa material rumah.

Setelah berhasil meloloskan diri, barulah rumahnya yang terbuat dari kayu benar-benar ambruk akibat tumpukan tanah dari kawasan perbukitan di belakang rumahnya.

"Gelap, yang ada sinar lampu dari sini nih. Ada selah-selah gitu ya, lewat situ. Tidak ada yang menimpa hanya terhalang halang kayu itu," ujar Sarin.

Akibat kejadian ini, sejumlah warga mulai meninggalkan rumahnya untuk mencegah terjadinya longsor susulan. Petugas kepolisian dari Brimob Polda Kaltim mulai disiagakan di lokasi kejadian untuk membantu warga yang akan melakukan evakuasi. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0