19 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Demi Sunsilk Hijab Hunt 2015, Hijaber Kaltim Rela Berangkat Dini Hari


Demi Sunsilk Hijab Hunt 2015, Hijaber Kaltim Rela Berangkat Dini Hari
Istiqamah. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA - Selarik kisah tergurat di sesi audisi terakhir Sunsilk Hijab Hunt 2015. Demi melenggang ke ibukota, hijaber cantik asal Kalimantan Timur (Kaltim) rela berangkat dari tanah kelahiran saat jarum jam menunjukkan pukul 01.00 Wita dini hari.

Istiqamah namanya. Remaja berusia 23 tahun ini asli dari Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Di kontes yang telah memasuki tahun keempat dalam penyelenggaraannya itu, Istiqamah adalah 1 dari 500 peserta dari luar Pulau Jawa yang bersaing ketat untuk merebut tiket ke fase berikutnya.

Perjalanan Istiqamah untuk sampai di Jakarta memang tidak mudah. Berangkat dari Tenggarong menggunakan bus travel ke Balikpapan, Istiqamah sudah beranjak dari tempat tidur sejak pukul 00.00 Wita untuk melakukan prepare terakhir.

Pun, untuk menuju Kota Minyak, Istiqamah harus menempuh perjalanan sekira 3 jam. Gadis yang punya kemampuan akting, menari, serta modeling itu, akhirnya tiba di Jakarta sekira pukul 09.30 Wita.

Ditemui disela aktivitas audisi, Istiqamah mengaku punya motivasi tersendiri melestarikan budaya Kaltim di pentas nasional. Itu sebabnya, Istiqamah mengaku ingin menunjukkan bakat di depan tim juri dengan membawakan tari Enggang. "Biar masyarakat Indonesia semakin kenal dengan budaya Kaltim," tuturnya.

Dalam sebuah preview Sunsilk Hijab Hunt 2015, Itiqamah merupakan 1 dari 5 peserta yang diketahui berdarah Arab. (*)

Reporter : Bunga Aviria    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0