20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kantongi SK Cagub, Rita Widyasari Bakal Kirim Tiga Kandidat Wagub ke DPP


Kantongi SK Cagub, Rita Widyasari Bakal Kirim Tiga Kandidat Wagub ke DPP
Ketua DPD Golkar Kaltim, Rita Widyasari (Foto: KLIKSAMARINDA.COM)

KLIKSAMARINDA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kaltim, Rita Widyasari tidak menampik sudah mengantongi legalitas untuk bertarung di Pilgub Kaltim 2018.

"Iya, di acara ini (Rapimnas Golkar), SK (pengusungan) saya sudah ada wujudnya. Nanti diserahkan di akhir Rapimnas," ujar Rita di lokasi Rapimnas, Hotel Novotel Balikpapan, Senin 22 Mei 2017.

Selanjutnya, Golkar Kaltim memasuki proses penjaringan figur yang bakal mendampingi Rita di arena Pilgub Kaltim tahun depan.

Sejauh ini, sudah ada 10 figur yang melamar demi bersanding dengan Rita. Di antaranya Makmur HAPK (mantan Bupati Berau), Farid Wadjdy (mantan Wakil Gubernur Kaltim) dan Andi Sofyan Hasdam (mantan Walikota Bontang), serta Nusyirwan Ismail (Wakil Walikota Samarinda).

Menurut Rita, DPP menyerahkan proses penjaringan bakal calon wakil ke tangan DPD Golkar Kaltim.

"Dari semua yang daftar, nanti kita serahkan tiga nama. Setelah itu dilihat siapa yang surveinya paling tinggi," terang Bupati Kukar tersebut.

Sementara ini, 10 figur yang mendaftar untuk bersanding dengan Rita, masih menjalankan sosialisasi di sejumlah daerah. Sosialisasi ini wajib dilakukan masing-masing bacawagub oleh Tim Penjaringan DPD Golkar Kaltim. (*)

Reporter : Sofyan    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0