24 Juni 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Apresiasi Pertunjukkan Musik, Kadispar Samarinda Mau Bangun Amphitheater


Apresiasi Pertunjukkan Musik, Kadispar Samarinda Mau Bangun Amphitheater
Pertunjukan musik Samarendah Big Band di Taman Budaya Samarinda, Jumat malam 13 Mei 2017 (Foto: KLIKSAMARINDA.COM)

KLIKSAMARINDA.COM - Gelaran acara Samarendah Big Band #2 berlangsung di Gedung Rizami UPTD Taman Budaya, Jalan Kemakmuran, Samarinda, Jum'at malam, 12 Mei 2017. Acara musik ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Samarinda, Muhammad Faisal.

Ditemui KlikSamarinda usai acara, Faisal mengaku terkejut dan kagum dengan pertunjukan musik yang disajikan.

"Terutama surprise, ternyata anak muda Samarinda juga hebat-hebat. Saya pernah dengar kabar, dan setelah saya menyaksikan ternyata luar biasa," ucapnya kagum.

Faisal berjanji, ke depan pihaknya akan mendukung pertunjukan ini akan terus ada dan lebih baik. Pun, dirinya telah membicarakan dengan teman komunitas untuk tampil di pertunjukkan yang lebih besar.

"Saya sudah bicara dengan teman-teman tadi. Kita berusaha mencarikan event-event besar dengan kualitas lebih baik. Sehingga bisa diexplore lebih luar biasa lagi. Ini bakal jadi seni pertunjukan yang luar biasa. Agar bisa disaksikan jauh lebih baik lagi," terangnya.

Acara yang disuguhkan langsung oleh Komunitas Samarendah Big Band ini menghadirkan 4 divisi. Meski pertunjukkan dikatakan cukup baik, namun masih ada kekurangan di sisi pendukung gelaran acara, seperti sound system serta gedung pertunjukkan yang kurang mendukung.

Menanggapi hal itu, Faisal berencana untuk membangun amphitheater di Samarinda yang nantinya dapat dipergunakan untuk latihan pun untuk prtunjukkan musik serupa.

"Mudah-mudahan situasi keuangan memungkinkan. Target saya tahun ini, saya ingin membuatkan tempat kreatif amphitheater di Taman Samarendah. Mudah-mudahan akhir tahun nanti sudah selesai dan bisa menjadi tempat latihan seni dan hobi," tutupnya. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0