24 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polnes Jadi Tuan Rumah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional


Polnes Jadi Tuan Rumah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional
Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional 2017 dikampus Politeknik Negeri Samarinda, Sabtu 13 Mei 2017 (Foto:KLIKSAMARINDA.COM)

KLIKSAMARINDA.COM - Peran Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) di tingkat Nasional saat ini tak perlu diragukan. Satu di antara peran tersebut adalah menjadi tuan rumah pelaksanaan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional 2017.

LKTI ini merupakan kegiatan kali pertama berlangsung di Polnes. Final LKTI Polnes 2017 ini berlangsung Sabtu, 13 Mei 2017 di Lamtai 3 Gedung Rektorat Polnes.

Sebanyak 8 perguruan tinggi di Indonesia mengirimkan perwakilan mengikuti LKTI Polnes 2017. Kedelapan perguruan tinggi bergengsi Nasional tersebut antara lain perwakilan Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya Malang (Unibraw), Politeknik Banyuwangi, Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (Unesa), Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Jember, Universitas Islam Indonesia (UII) serta perwakilan tuan rumah Politeknik Negeri Samarinda (Polnes).

"Kegiatan ini diikuti 10 tim dari delapan perguruan tinggi. Pengumpulan abstrak mengawali seleksi dan berlanjut kepada pengumpulan full paper. Kali ini final karya tulis ilmiah, 10 tim dari 8 perguruan tinggi lolos seleksi," ujar Ketua Pelaksana LKTI Polnes 2017, Supryamansyah.

Wakil Presiden BEM Polnes, Muhammad Said, mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan bagian dari tema besar Mahakarya Mahasiswa Polnes. Kegiatan LKTI merupakan perdana di Kampus Polnes yang dirangkaikan dengan Seminar.

"Poltek Negeri Samarinda menggelar LKTI dan Seminar perdana. Kegiatan ini sekaligus penyambutan perguruan tinggi nasional di Indonesia guna memfasilitasi. Agenda ini juga menjadikan kampus Polnes bukan hanya jadi penonton, tetapi juga mampu bersaing di kancah Nasional," ujar Said.

Wakil Direktur Polnes, Said Kliwar menyatakan kegiatan LKTI Polnes 2017 ini menjadi langkah Polnes dalam rangka meningkatkan kualitas Polnes di tingkat Nasional.

Dalam hal ini, imbuhnya, Polnes turut berkontribusi dalam upaya peningkatn sumber daya manusia di Indonesia.

"Menang dan kalah biasa dalam pertandingan atau kompetisi. Yang penting semangat sehingga menjadi motivasi
Dalam hal membaca dan menulis serta mendorong mahasiswa untuk terus belajar," ujar Said.

Usai seremoni, para peserta mempresentasikan bahan karya ilmiah di hadapan para juri. (Adv)

Reporter : NR Syaian    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0