24 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Konser di Taman Budaya, Samarendah Big Band Memukau Publik Samarinda


Konser di Taman Budaya, Samarendah Big Band Memukau Publik Samarinda
Pertunjukan Samarendah Big Band di Taman Budaya Samarinda, Jumat malam 12 Mei 2017 (Foto: KLIKSAMARINDA.COM)

KLIKSAMARINDA.COM - Alunan musik menggema di Gedung Rizami UPTD Taman Budaya, Jalan Kemakmuran, Samarinda, Jum'at malam, 12 Mei 2017. Pelbagai perkusi dan suara alat musik saling bertautan menciptakan harmoni.

Ya, itulah gelaran musik akbar diselenggarakan komunitas musik Samarendah Big Band Samarinda. Ketua Panitia Acara, Seto menuturkan gelaran ini merupakan pertunjukan kedua.

Sebelumnya pertunjukan serupa digelar di Tenggarong, tahun 2016 lalu. Acara kedua ini digelar dengan tema 'Back to Hometown'.

"Sekaligus memperkenalkan komposisi Samarendah Big Band, musik jazz dan warna baru musik kepada penikmat musik yang ada di Kaltim, khususnya Samarinda," katanya pada awak KlikSamarinda saat ditemui di sela-sela acara.

Empat divisi yang tergabung di komunitas, yakni Padus Summia (paduan suara), Brass Ketan (brass ensemble), Alter Ego Percussion dan Denis Berhan Trio (jazz instrumen) secara berurutan dihadirkan. Di akhir acara, 4 divisi akan berkolaborasi di satu panggung.

"Konsep big band seperti ini, mungkin baru pertama kali ada di Samarinda," tandasnya.

Sejak acara dimulai pukul 20.00 WITA, tribun gedung sudah dipenuhi penonton. Di antara penonton, turut pula hadir Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Samarinda, Muhammad Faisal menyaksikan seluruh kegiatan acara.

"Keren, surprise saya melihatnya. Memang ada beberapa kekurangan, selebihnya luar biasa," ungkapnya seusai acara.

Samarendah Big Band juga akan tampil mewakili Kaltim dalam ajang pertunjukan musik di Banten beberapa bulan ke depan. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0