24 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Menanti Dukungan Parpol Koalisi, Rita Widyasari Sebut Ada Dua Calon Kuat


Menanti Dukungan Parpol Koalisi, Rita Widyasari Sebut Ada Dua Calon Kuat
Rita Widyasari

KLIKSAMARINDA.COM - Calon Gubernur Kaltim dari Partai Golkar, Rita Widyasari, makin massif menjajaki tangga politik Pilgub tahun depan. Seperti diketahui, perempuan yang juga menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) itu sudah menebar umpan kepada parpol yang membuka lowongan pendaftaran Cagub.

Parpol tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Di samping itu juga, Partai Golongan Karya (Golkar) Kaltim membuka sayembara Cawagub untuk mencari pendamping Rita Widyasari dalam laga pamungkas pemilu kepala daerah pada Juni 2018 mendatang.

Di tingkat grassroot, ribuan relawan disebut-sebut sudah disiapkan oleh Rita Widyasari untuk memuluskan langkahnya meraih kursi KT 1.

Dari salah satu survei LSI dan lembaga survei milik Perguruan Tinggi swasta termuka, mengemuka nama Sofyan Hasdam. Walikota Bontang dua periode ini adalah salah satu calon kuat pendamping Rita Widyasari. Elektabilitas Sofyan disebut mengungguli calon-calon lain.

Sementara itu, Rita Widyasari telah menyebut ada dua calon yang sudah dipegang sesuai keinginannya. Namun, Rita Widyasari enggan menyebut nama-nama itu.

Kriteria yang diinginkannya, lebih kepada figur yang mampu menguatkan peran kepemimpinan dan layak dipilih oleh masyarakat Kaltim.

"Itu, kan keinginan dari saya sebagai Cagub. Tetap keputusan partai (DPD & DPP) saya jadikan pegangan," kata Rita.

Langkah menggandeng parpol untuk berkoalisi dalam kontestasi pilgub dilakukan Rita Widyasari sebagai upaya mengajak kalangan lain bersama-sama mengawal agenda Pembangunan dan program kerakyatan yang dia tawarkan atau usung.

"Kalau bersama-sama bergandengan tangan, itu lebih baik," imbuh dia lagi. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0