23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Usai Kuliah Umum di Unmul, Bupati Kukar Rita Widyasari Berfoto Bersama Mahasiswa


Usai Kuliah Umum di Unmul, Bupati Kukar Rita Widyasari Berfoto Bersama Mahasiswa
Bupati Kukar, Rita Widyasari berfoto bersama Mahasiswa Unmul usai kuliah umum Rabu 12 April 2017 (Foto: Yoyok Sudarmanto)

KLIKSAMARINDA.COM - Sebagai pejabat publik, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dikenal luas oleh semua kalangan, terlebih mahasiswa.

Kedatangan orang nomor satu di Kukar ke Universitas Mulawarman mengisi kuliah umum dimanfaatkan mahasiswa untuk berselfie bersama.

Usai memberikan materi situasi daerah dan program, banyak mahasiswa yang menunggu kesempatan mengabadikan gambar melalui gadget pribadi mereka.

Tak hanya mahasiswa, staf karyawan Rektorat Unmul juga ikut berselfie bersama Rita.

Menuruni tangga satu per satu dari lantai empat gedung Rektorat Unmul menuju pintu keluar, Rita Widyasari kembali dimintai foto.

"Bu, boleh foto gak," tanya salah satu mahasiswa yang sedang berkumpul.

"Boleh, ayo," jawab Rita Widyasari sambil tertawa kecil.

Perasaan senang mahasiswa bisa mangambil gambar bersama pemimpin daerah memang suatu hal yang jarang.

Rita Widyasari terbilang openmind dengan generasi muda, walaupun usianya telah 40-an tahun. Sikap egaliter dan sosok naluri keibuannya, menjadikannya diterima di semua kalangan.

Dalam materi kuliah umumnya Rita Widyasari mengatakan, kepada mahasiswa. Jadilah pemimpin yang memiliki visi dan sanggup berinovasi.

Menciptakan hal-hal baru atau penemuan karya ilmiah yang bermutu, baik dibidang sains dan teknologi, kualitas mahasiswa ditentukan dengan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Mahasiswa itu mesti inovatif. Itu yang membuat mahasiswa mampu struggle dan bertahan," pungkas Bupati dua periode memimpin Kukar tersebut. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0