25 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Merasa Dicurangi, Pendukung Zerosix Park Kecam Stasiun TV


Merasa Dicurangi, Pendukung Zerosix Park Kecam Stasiun TV
Pendukung Zerosix Park di Samarinda (Foto: Istimewa)

KLIKSAMARINDA.COM - Grand Final Rising Star Indonesia Season 2 selesai dini hari tadi, Selasa, 28 Maret 2017. Band asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Zerosix Park bersama 3 kontestan lain, yakni Andmesh Kamaleng, Fauziyah, dan Trio Wijaya harus beradu di atas panggung.

Pendukung di Ibukota Kaltim bersatu untuk menyatukan suara mendukung satu-satunya perwakilan Samarinda. Pun, Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail bersama dengan SMP 4 Samarinda menggelar acara nonton bareng malam final.

Namun sayang, Zerosix Park yang pada malam final membawakan lagu Runaway Baby yang dipopulerkan oleh Bruno Mars, gagal memenangkan juara pertama. Band asal Kota Tepian ini hanya mampu mengumpulkan vote sebesar 71%.

Sedangkan vote standar untuk mengangkat layar ialah di atas 75%.

Pada saat penampilan Zerosix Park dimulai, voting dari pendukung juga diperlihatkan dalam bentuk persentase. Hasil vote juga ditunjukkan di layar.

Namun, keanehan terjadi pada saat vote menunjukkan 33%, vote tereset dan kembali ke angka 3%.

"Pada acara grand final malam tadi ZerosiX Park mendapatkan vote sebesar 71% di #RSIGrandFinal. Baru kali ini hasil vote bisa naik dan turun secara drastis. Padahal sudah tinggi vote mereka 33% terus tiba-tiba turun ke angka 3% dan mengulang lagi dari awal," tulis netizen dengan nama akun Dingsanak Samarinda.

Pembawa acara audisi musik, seusai penampilan menjelaskan kejadian tersebut merupakan kesalahan sistem, namun tidak memengaruhi hasil akhir.

"Bang Ariel aja bingung, sudah tahap Grand Final masa sih terjadi "kesalahan sistem", katanya pembawa acara," tulis netizen lain dengan nama aku, Lidya Kawaru.

Lain lagi dengan akun Ilmi. Ia mengatakan hal tetsebut merugikan peserta.

"Apapun alasan Anang tentang hasil voting Rising Star tetap aja curang dan merugikan ZeroSix Park," tulisnya.

Akibat hasil tersebut, juara pertama ajang pencari bakat tarik suara tersebut memenangkan oleh Andmesh Kamaleng yang sukses keluar sebagai juara. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0