10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dayang Yusna: Kemauan Belajar Kunci Menghargai Pekerjaan


Dayang Yusna: Kemauan Belajar Kunci Menghargai Pekerjaan
Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kaltim,Dayang Yusna (Foto:KLIKSAMARINDA.COM)

KLIKSAMARINDA.COM - Masih dalam semangat Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu, KlikSamarinda mengulas salah satu perempuan asli Kalimantan Timur (Kaltim) yang mendedikasikan hidupnya untuk belajar dan bekerja.

Pekerjaan di tempat baru menuntut dirinya untuk beradaptasi dengan cepat. Hal itu yang saat ini dikerjakan Kepala Subbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kaltim, Dayang Yusna.

Dayang, sapaannya, menjawab santun kala ditanya tentang pekerjaan di tempat barunya yang sudah genap satu bulan di Karang Paci (sebutan kantor DPRD Kaltim).

"Saya orangnya gak macem-macem. Atasan berikan tugas ke saya, dengan maksimal saya kerjakan," ungkap Dayang, yang mengaku tugas tersebut awam baginya.

Walau terbilang realita baru dalam pekerjaannya, mantan pegawai di bagian Protokol Setprov Kaltim itu tak sungkan untuk menjalani pekerjaan baru di DPRD.

Menurutnya, hal demikian adalah salah satu sarana untuk beribadah.

"Saya selalu bertanya kepada pegawai saya yang lama, seperti apa sih, cara dan metodenya? Kalau ada yang perlu saya tambahi, ya saya tambahkan," terang mantan pegawai Dinas Pariwisata Kaltim itu.

Setengah abad sudah Dayang Yusna mengabdi untuk negara. Berbekal pengalaman bekerja di lingkup Pemprov Kaltim, ibu tiga anak tersebut ingin terus bekerja mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

"Kurang lebih sama dengan yang lain, karena bekerja di tataran legislatif yang isinya pejabat publik. Sudah jelas peran lembaga saya ini juga sangat penting. Dua kebidangan Humas dan Protokol beriringan berjalan," jelas Dayang. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0