21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Resolusi AMPG di Usia Yang ke-15 Tahun


Resolusi AMPG di Usia Yang ke-15 Tahun
M. Dudi Hari Saputra, MA.

Oleh: M. Dudi Hari Saputra, MA.
(Ketua Biro Kajian Strategis Golkar Kaltim)

Tepat 15 tahun lalu, di bawah komando pimpinan Golkar Akbar Tanjung, di tanggal 11 Februari 2002, rapat koordinasi nasional bidang pemuda Partai Golkar yang dilaksanakan di Jakarta menghasilkan sebuah keputusan yang membawa tonggak sejarah pergerakan bagi generasi muda Golkar.

Hasil dari Rakornas bidang pemuda ini seiring menjawab tantangan Rapimnas ke-5 partai Golkar, maka ditetapkanlah pendirian Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sebagai sayap pemuda dari keluarga besar partai Golkar.

Pendirian AMPG sendiri untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan komitmen perubahan (reformasi) dari Golkar pasca orde baru yang antara lain:

Pertama menjadikan Golkar sebagai partai yang inklusif (terbuka), kedua mewujudkan Golkar sebagai partai yang mandiri dalam mengambil keputusan politik.

Ketiga menjadikan Golkar sebagai partai yang demokratis (tidak otoriter), keempat bertujuan untuk menjadikan Golkar sebagai partai yang moderat (selalu di tengah) dan tidak berorientasi kiri (sosialis) atau kanan (liberalis) secara ekstrem.

Kelima sebagai partai yang solid dan sinergis dalam mendayagunakan segenap potensinya baik secara horizontal dan vertikal. Keenam yaitu mewujudkan Golkar sebagai partai yang mengakar, dengan anggota dan kadernya senantiasa tumbuh dan berkembang berdasarkan asas meritokrasi dan prestasi, bukan kolusi dan nepotisme, maka sebagai kelompok yang riil didirikan oleh masyarakat, sudah selayaknya Golkar mendapat dukungan yang kuat oleh rakyat.



Reporter :     Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0