10 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kisah Inspiratif MC Samarinda: Nurul Afdolifah


Kisah Inspiratif MC Samarinda: Nurul Afdolifah
Nurul Afdolifah (Ipheh) (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Proses menuju kesuksesan orang-orang yang telah berhasil mewujudkan mimpinya selalu menarik untuk dibahas. Berbagai macam ujian dan cobaan yang dilewati dapat menjadi pelajaran berharga bagi orang lain.

Seperti perjalan menuju kesuksesan salah satu Master of Ceremony (MC) di Ibukota Kalimantan Timur (Kaltim), Samarinda, Nurul Afdolifah (Ipheh). Ujian dan cercaan, cerita unik selama menapaki karir, hingga motivasi dari orang-orang tersayang cukup menarik untuk dibahas dan dijadikan motivasi bagi siapapun yang ingin menapaki karir sebagai MC.

Mengawali impian menjadi seorang penyiar radio, membuat Ipheh menghabiskan waktu kecilnya di area siaran salah satu radio swasta yang ada di kota Samarinda. Agar dapat bertemu dengan salah satu penyiar yang menjadi favoritnya, Ipheh membuat kegiatan berkunjung dan bersepeda sore.

“Cita-citaku penyiar radio, dulu pas SD sangking sukanya dengerin salah satu radio, temenku rumahnya di bawah kantor radio itu. Jadi tiap pulang sore aku alasan ke rumahnya. Padahal aku di daerah rumahnya itu muter-muter pake sepeda nunggui. Bang Dion itu yang mana sih?” celoteh Ipheh kepada KlikSamarinda.

/images/img_album/20IPEH 1.jpg

Ipheh memulai karirnya dengan menjadi MC perpisahan sekolah saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Perlahan namun pasti, Ipheh mulai mendapatkan perhatian dari guru-guru sekolahnya.

Selain menjadi MC perpisahan sekolah, saat masih duduk di bangku SMP, Ipheh juga pernah mendapatkan kepercayaan dari salah satu gurunya untuk menjadi MC di acara luar sekolah.



Reporter : Guntur Aditya Rahman    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0