20 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Para Endorsement Cantik Samarinda (2)


Para Endorsement Cantik Samarinda (2)
Keke Shabila Fitrianissa. (Foto: Instagram/Dok. pribadi Keke Shabila Fitrianissa)

KISAH Keke Shabila Fitrianissa menjadi seorang endorsement serupa dengan yang lain; bermula dari promo gratis. Ketika followers telah mencapai 10k, Keke --sapaannya-- mulai memberanikan diri memasang tarif. “Kisarannya dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu,” bebernya.

“Kalau untuk foto Rp 50 ribu, video Rp 100 ribu, karena kalau video lebih ribet, harus edit dan lain-lain,” imbuh Keke.

Meski menguntungkan, Keke mengaku aktivitas endorse seperti ini kadang menyulitkan. Sebab, ia tentu harus menggunakan make up terlebih dulu agar hasil foto dan video yang di-publish memikat para followers.

“Sudah kebanyakan (yang minta endorse, Red.), enggak tahu mau diapakan. Capek juga sih. Apalagi cari waktu luang juga susah, kadang kewalahan,” akunya.

Keke juga enggan jika semua postingan foto dan video di Instagram miliknya selalu berkaitan dengan endorse. “Soalnya, orang-orang pasti bosan. Jadi harus beberapa kali foto selfie. Kadang suka bikin QnA (Question and Answer, Red.) supaya bisa berinteraksi yang asyik sama followers,” urainya.

“Intinya, aku enggak pengin akun Instagram ini full dengan endorse. tapi juga salahsatu media buat tambah teman dan sharing tentang kehidupan aku,” tambah Keke.

Keke mengaku kini lebih dihargai banyak orang atas apa yang dilakukannya. “Tapi kadang ada saja online shop yang masih bilang, ‘oh, kirain free.’ Pikir aja sih, masa iya gratis, make up, catokan, dan cari angle yang bagus itu juga susah. Memang enak sih dapat barang, tapi butuh juga mentahnya,” cerita Keke.

Kini, Keke mengaku banyak dikenal orang. Sebagian besar adalah kaum Adam yang memuji kecantikannya. “Sisi negatifnya juga ada sih. Kadang takut diteror. Kadang ada yang sinis. Ada saja yang iri, terus berkata yang enggak-enggak,” timpalnya. (*)

Reporter : Fai    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0