15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wanita Lebih Pintar Daripada Laki-Laki


Wanita Lebih Pintar Daripada Laki-Laki
Diskusi Publik Hari Lahir PPP di Kalimantan Timur (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Peran perempuan saat ini lebih dominan daripada laki-laki. Alasannya, bukan karena jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Namun, karena perempuan ternyata lebih pintar daripada laki- laki.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP PPP Dr. H. Reni Marlianawati saat membuka Dialog Publik PPP yang berlangsung di Hotel Senyiur, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) Kamis pagi 12 Januari 2017.

Reni mengatakan, era globalisasi saat ini menjadikan tantangan umat Islam semakin berat dan tidak ringan. Apalagi peran perempuan sangat diperlukan saat ini.

Perempuan, lanjutnya, dikatakan lebih pintar daripada laki laki karena sumber kecerdasan itu berasal dari air susu ibu (ASI).

"70 persen kecerdasan itu seorang anak itu berasal dari sang ibu. Jadi wajar jika dikatakan bahwa ibu adalah tiang negara karena kalau ibu baik maka negara baik. Jika ibu rusak negara rusak," kata Reni.

Namun, Reni mengingatkan bahwa kaum perempuan tidak boleh asik dalam kegiatan publik. Dampaknya adalah keluarga nanti justru tidak yang tidak terurus.

Perempuan publik harus mengutamakan urusan rumah, menurut Reni. Setelah itu, lanjutnya, baru perempuan bisa mengejar kepentingan publik.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub mengatakan diskusi ini diharapkan bisa menghasilkan sesuatu untuk kemajuan bangsa dan negara.

Dialog ini merupakan lanjutan acara Hari Ulang tahun PPP ke-44. Selain dialog publik, DPW PPP Kaltim juga memberikan penghargaan kepada 12 tokoh pendiri PPP Kalimantan Timur. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0