17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kocok Ulang 39 Pejabat Eselon II Pemkot Samarinda Kadis Harus Kreatif


Kocok Ulang 39 Pejabat Eselon II Pemkot Samarinda Kadis Harus Kreatif
Pelantikan pejabat eselon II ini dilantik oleh Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail Jumat 30 Desember 2016 (Foto: Dokumentaso)

KLIKSAMARINDA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali melakukan penyegaran jabatan setinggkat eselon II. Sebelumnya, mutasi sudah pernah dilakukan pada September 2016 lalu.

Namun, kini posisi jabatan tersebut kembali dikocok ulang lantaran instruksi Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah.

Sebanyak 39 jabatan diisi oleh pejabat setingkat eselon II. Dalam rotasi kali ini ada beberapa kepala SKPD tidak diganti posisinya.

Didampingi istri, para pejabat eselon II ini dilantik oleh Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail mewakili Walikota Samarinda, Syaharie Jaang yang berada di luar kota.

Acara berlangsung singkat mulai pukul 08.00 hingga sekitar pukul 11.00 WITA di rumah jabatan, Wali Kota Jalan S Parman Samarinda Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat 30 Desember 2016.

Usai melantik, Nusyirwan mengatakan reposisi ini bisa menjadi loncatan baru bagi birokrasi di lingkungan Pemkot menuju Pemerintahan yang baik. Sebab, sejauh ini banyak program prioritas yang belum berjalan maksimal.

Perlu ada tanggung jawab besar bagi setiap pejabat terpilih untuk memimpin di masing-masing dinas yang sudah ditentukan.

“Semua Kepala Dinas (Kadis) terpilih bisa lebih kreatif, Jangan mudah puas, itu intinya. Kita semua melayani rakyat. Itu yang mesti diingat,” ujar Nusyirwan.



Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0