20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Bertemu Pemprov Kaltim, Pendemo Minta Aspirasi Disampaikan Ke Pemerintah Pusat


Bertemu Pemprov Kaltim, Pendemo Minta Aspirasi Disampaikan Ke Pemerintah Pusat
Pertemuan perwakilan massa aksi dengan Pemprov Kaltim pada Jumat, 4 November 2016 (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Gelombang demonstrasi delegitimasi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama serentak dilakukan sebagian ormas Islam di Indonesia. Tak terkecuali di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Aksi menuntut dikriminalkannya mantan Bupati Bangka Belitung ini berlangsung di Jalan Gajah Mada, Samarinda Kota. Aksi berjalan tertib kendati tensi massa sempat memanas.

Aksi long march dari Masjid Raya Darussalam, Samarinda menuju halaman Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada, diikuti ribuan demonstran yang terus berdatangan. Setelah berorasi secara bergantian, tokoh agama lintas Kota Samarinda ini ditemui perwakilan Pemrov Kaltim.

Bersama Kepala Biro Sosial Setprov Kaltim, Shafrian Hasani perwakilan pimpinan massa aksi berdialog.

"Terima kasih atas kehadiran tokoh agama dan masyarakat. Aksi hari ini berjalan dengan tertib," ucap Shafrian kepada perwakilan pengunjuk rasa.

Setelah dialog bersama, seluruh pemuka agama yang terlibat aksi sepakat untuk membubarkan aski secara damai. Hal senada juga disampaikan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak melalui komunikasi singkat via handphone kepada perwakilan pengunjuk rasa.

"Kita jaga keamanan dan ketertiban bersama. Aspirasi langsung akan saya sampaikan ke Pemerintah Pusat untuk ditindaklanjuti. Terima kasih untuk tetap menjaga aksi demonstrasi dengan tertib," tandas Awang.

Setelah mendapat tanggapan dari Pemrov Kaltim, massa aksi membubarkan diri kembali ke titik awal aksi. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0