23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Drama Pemilukada di Samarinda Berlanjut


Drama Pemilukada di Samarinda Berlanjut
Foto: Ist

KLIKSAMARINDA – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Samarinda berlanjut. Partai pemenang pemilu legislatif secara nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) bergandeng tangan bersama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengusung calon untuk mengikuti Pemilukada 2015 di Kota Samarinda, Desember mendatang.

Namun, meski memperoleh suara terbanyak, partai berlambang banteng moncong putih ini justru hanya menempatkan kadernya, Iswandi sebagai orang nomor dua. Sementara Hanura mendapuk Ahmad Mudiatnur menempati bakal calon walikota.

PDIP Kota Samarinda beberapa waktu lalu sempat batal mengusung kadernya maju pada pertarungan politik di tingkat Kota Samarinda. Alasannya, kurang satu kursi dukungan.

Kini, setelah melakukan koalisi dengan Partai Hanura, partai ideologis berlambang banteng mocong putih ini akhirnya maju menjadi satu peserta pemilukada.

KPU Samarinda kembali akan melanjutkan tahapan di Pilkada Samarinda ini menindak lanjuti proses pencalonan yang telah memenuhi syarat untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia ini.

Saat ini sudah ada dua calon yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Samarinda. Kedua pasangan tersebut adalah Saharie Jaang-Nursyiwan Ismail yang diusung oleh Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS dan pasangan Mudiyat Noor-Iswandi yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura.

Dari pantauan KlikSamarinda, koalisi partai ini mengantarkan Ahmad Mudiatnur dan Iswandi ke kantor KPU Kota Samarinda iiringi kesenian reog ponorogo sekira pukul 14.00 wita. Diantarkan puluhan kader dan simpatisan partai, keduanya didaftarkan sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota periode 2015 - 2020. (*)

 

 

Reporter : M4n    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0