11 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Jelang Pilkada Samarinda, DPW PPP Kaltim Sampaikan Dua Opsi Politik


Jelang Pilkada Samarinda, DPW PPP Kaltim Sampaikan Dua Opsi Politik
Konferensi Pers DPW PPP Kaltim, Selasa, 11 Agustus 2015. (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA – Dua opsi pilihan politik dari DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kaltim disampaikan jelang detik-detik terakhir penutupan pendaftaran calon kepala daerah Kota Samarinda. Dua opsi tersebut berkaitan dengan arah dukungan politik pasca pendaftaran berakhir.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Kantor DPW PPP Kaltim pada Selasa sore, 11 Agustus 2015 sekira pukul 17.00 wita, Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yakub menyatakan dua opsi ini merupakan pilihan yang harus dicermati secara rinci.

Pertama, arah dukungan politik PPP tidak menutup kemungkinan mendukung pasangan yang terakhir mendaftar. Kedua, PPP tidak akan ikut serta dalam pemilukada di Samarinda.

“Pilihan pertama, tidak menutup kemungkinan arah dukungan PPP kepada calonyang mendaftar terakhir. Pilihan lain, ya tidak ikut sama sekali dalam pemilukada,” ujar Rusman Yakub.

PPP, tambah Rusman, akan tetap mencermati dinamika politik yang terjadi dalam satu dua hari ke depan. Pasalnya, bisa saja dukungan berubah. Perubahan ini, bagi Rusman, menjadi suatu hal yang biasa dalam dunia politik.

“Yang jelas, kami tetap pada konsistensi menyelamatkan Pilkada Samarinda,” imbuh ketua Partai Kabah di Kaltim ini.

Pilihan dukungan PPP juga akan sangat bergantung kepada sejumlah letupan baru dalam kancah politik pilkada Samarinda. Lagipula, menurut Rusman Yakub, pendaftaran belum final. Posisi PPP pun tidak dalam kerangka menilai.

“Tugas PPP hari ini adalah menyimak dan mendengarkan aspirasi yang berkembang. PPP tentu ingin melihat dan tidak mau berseberangan dengan kehendak rakyat. Tetapi hari ini belum bisa memberikan penilaian,” pungkas Rusman. (*)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0