23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ramaikan Dies Natalies Fisip Unmul Ke-54, Dosen Live Perform Music


Ramaikan Dies Natalies Fisip Unmul Ke-54, Dosen Live Perform Music
Live perform music dosen Fisip Unmul dalam acara Dies Natalis ke-54 (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Ada yang meriah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Mulawarman (Unmul) pada awal pekan ini. Fakultas berlogo biru dongker ini sedang merayakan Anniversary ke-54 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari mulai Senin 26 September 2016 dan akan berakhir pada 28 September 2016.

"Ini acara Anniversary Fisip Unmul yang ke-54 Tahun. Acaranya berlangsung 4 hari dari tanggal 26-28 September 2016," terang Tangkas Khairi, Ketua Panitia Acara Anniversary.

Ada banyak hiburan yang disajikan pada Dies Natalis ini. Antara lain, kegiatan bazar, live perform music hingga jalan santai.

Nah, ada yang tak lazim di acara live perform music. Pasalnya, kebanyakan pengisi acara adalah para dosen dan pihak birokrasi yang menunjukkan kebolehan memainkan alat musik.

Tangkas menambahkan, "kemarin hari Minggu kita ada jalan santai dan bazar. Sedangkan hari Senin sampai Rabu kita bazar dengan live perform music. Untuk yang live perform kebanyakan dari pihak dosen dan birokrasi. Karena kita mau berikan sesuatu yang beda di acara ini. Tetapi sebetulnya ada penampilan lainnya kayak kemarin ada band HIBI. Hari ini ada S1 PIN perform lalu ada juga dance perform."

Keakraban dirasakan di acara dies natalis Fakultas seumuran Unmul ini. Selain musik, ada stand bazar untuk pecinta kuliner.

"Di Dies Natalis ini ada 16 stand yang diisi dari masing - masing jurusan di Fisip Unmul. Untuk variasi standnya ada macam-macam dari jualan busana cewek, makanan hingga minuman unik karya mahasiswa Fisip. Untuk makanan dan minuman ada sosis, mie, pentol, resoles, burger sampai ada minuman unik yang namanya es kotor," sisipnya lagi di pembicaraan.

Sekat antara dosen dan mahasiswa tidak terlihat di sini. Kekeluargaan dari Fakultas yang dijuluki kampus pergerakan ini terlihat begitu berasa yang menjadi targetan dari acara ini.

"Targetan kita menyatukan semua elemen dalam Fisip. Dan itu terlihat sekali di acara ini. Selain itu kita juga mau membuktikan bahwa fakultas ini sudah tua lo... Umurnya aja udah seumuran Unmul," imbuh ketua panitia. (*)

Reporter : Deky Arief    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0