17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wow! Pembalap 12 Tahun Juarai Ajang Balap Vespa Kaltim


Wow! Pembalap 12 Tahun Juarai Ajang Balap Vespa Kaltim
Foto: Kliksamarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Tidak sedikit para pembalap muda yang turun dalam gelaran ajang balap Vespa Fun Race yang diadakan organisasi Vespa Balap Indonesia (VBI) Kaltim. Dalam kegiatan yang dikhususkan untuk penjaringan bibit muda tersebut 45 starter asal beberapa daerah turut ambil bagian.

Di antara sekian pembalap vespa muda, nama Alif Casper merupakan salah satu yang berhasil mencuri perhatian. Di umurnya yang baru 12 tahun, Alif mampu bersaing dengan pembalap dewasa dan meraih podium pertama dan kedua dari 2 kelas yang diikutinya.

Saat ditanya KlikSamarinda, Alif mengaku dirinya memang menyukai balapan motor. Ia bisa dikatakan terlahir dari dunia balap, mengingat orang tuanya yang juga seorang pembalap senior.

"Memang suka balapan, ngga takut," katanya pada Minggu, 28 Agustus 2016.

Herman, orang tua Alif mengatakan, anaknya telah mengenal dunia balap motor sejak usia 7 tahun. Sebagai orang tua sekaligus mekanik Alif, Herman memberikan pelajaran dan pengarahan langsung teknik balap kepada Alif.

"Sejak kelas 2 SD dia sudah balapan. Awalnya balap motor grass track. Kalau dibilang takut, sebagai orang tua ya takut. Tapi anaknya aja berani. Ya, saya berani juga. Yang jelas harus hati-hati, jangan terlalu memaksakan di sirkuit," jelasnya.

Diakui Herman, ia sama sekali tidak menduga Alif bakal menyabet gelar juara. Mengingat Alif bau kali pertama mengikuti ajang balap vespa. Tergabung dalam tim Irish IX Samarinda, Alif mengikuti dua kelas, dan berhasil menyabet podium pertama di Kelas Standard Pemula dan podium kedua di kelas Stadard Terbuka.

"Ngga nyangka juga. Alif, kan baru pertama ikut balap vespa ini. Persiapannya aja cuma seminggu untuk dia latihan. Jadi, ya Alhamdulillah," ungkapnya.

Ke depan, Alif akan terus mengikuti ajang balap yang ada demi mengasah kemampuannya.

"Nanti setiap ada race lagi, jika Alif siap, kita pasti akan ikut," pungkas Herman. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0