18 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Eksklusif Berita Rekomendasi

Dukung Peningkatan Kualitas Pelayanan RS Dirgahayu Samarinda, Kalbe Nutritionals Gelar Out Bond


Dukung Peningkatan Kualitas Pelayanan RS Dirgahayu Samarinda, Kalbe Nutritionals Gelar Out Bond
Salah satu game Out Bond Rumah Sakit (RS) Dirgahayu Samarinda, dalam \\\"Development Bussines Partner Program\\\" bersama Kalbe Nutritionals pada Kamis, 2Juni 2016 di Jessica Water Park, Komplek Pesona Mahakam, Samarinda. (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Kesibukan dalam waktu kerja kadang mampu membuat stres, yang juga berpengaruh terhadap kerjasama dalam perusahaan. Oleh karena itu, Rumah Sakit (RS) Dirgahayu Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar acara Out Bond dalam "Development Bussines Partner Program" bersama Kalbe Nutritionals.

Peserta, yang berjumlah 100 orang, berasal dari karyawan juga staf lapangan RS Dirgahayu. Acara dimulai sejak Kamis pagi 2 Juni 2016 pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita di Jessica Water Park, Komplek Pesona Mahakam, Samarinda.

Acara yang juga bekerja sama dengan Event Organizer Kopi Hitam (Klik Gruop) ini mendapatkan respon antusias dan semangat yang luar biasa dari semua pihak.

Dalam kegiatannya, semua aktivitas Out Bond dikemas dalam permainan berkelompok yang membutuhkan kerjasama tim. Setiap permainan berkelompok itu bertujuan mengasah kerjasama, semangat, dan motivasi dalam dunia bekerja.

"Ya, semua game yang dimainkan memang sifatnya membutuhkan kerjasama tim," ucap Irwan Sujarwo S.Psi Ch.Cht, sebagai trainer Kalbe Akademia, Kalbe Nutritionals kepada KlikSamarinda.

Antusias terlihat dari teriakan dari sepuluh kelompok peserta yang bersaing dalam setiap game. Dua kelompok tersebut berada di 5 pos yang berbeda. Setiap pos diisi oleh co-trainer sebagai pengarah pada.

Games pada masing-masing pos berbeda sesuai dengan ketentuan panitia. Nama setiap permainan pun unik, Pipa Bocor, Impuls, Toxic Water, Estafet Ember, dan Suit Samson, serta ditambah dengan permainan puncak, yakni membuat perahu berbahan kardus, yang nantinya akan digunakan untuk adu balap di kolam renang.

Keseruan kembali hadir saat lomba balap perahu. Setiap peserta diwajibkan membuat perahu. Namun, tidak semua perahu yang selesai dibuat peserta dapat digunakan sebagaimana yang diharapkan.

Ada yang berhasil melakukannya, namun banyak perahu buatan peserta justru tenggelam sebelum sampai ke garis akhir.

Dari semua games yang dibuat, melibatkan kerja kelompok. Harapannya, dari games tersebut aka membawa efek kerjasama pula di kehidupan kerja mereka.

Dari seluruh peserta, dijelaskan Fandy, staf SDM RS Dirgahayu, tidak semua saling kenal. Dan di sinilah ajang mereka semua agar dapat berkomunikasi.

"Dari semua ini belum tentu saling kenal. Pembagian kelompok juga secara acak kan tadi," ujarnya di sela-sela permainan.

Peran Kalbe Nutritionals sendiri turut membantu mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan.

Adityo menambahkan, Kalbe Nutritionals sangat mendukung terhadap peningkatan pelayanan di bidang kesehatan. Sehingga yang diharapkan Rumah Sakit dirgahayu bisa in-line.

"Untuk meningkatkan kualitas sumber daya Rumah Sakit Dirgahayu. Harapannya, ketika saat ada Out Bond seperti ini, karyawan Rumah Sakit Dirgahayu makin termotivasi dalam memberikan pelayanan terbaik," ujar Adityo Pradana, selaku PIC Kalbe Nutritionals. (*)

Reporter : Robbi    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0