23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Eksklusif Berita Rekomendasi

Out Bond RS Dirgahayu Samarinda-Kalbe Nutritionals, Bangun Kerja Sama Tim


Out Bond RS Dirgahayu Samarinda-Kalbe Nutritionals, Bangun Kerja Sama Tim
Pelaksanaan out bond Development Bussines Partner Program RS Dirgahayu dan Kalbe Nutritionals pada Kamis, 2 Juni 2016. (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Dalam rangka menjalin kerjasama, kegiatan out bond bertajuk "Development Bussines Partner Program" Rumah Sakit (RS) Dirgahayu bersama Kalbe Nutritionals digelar di Jessica Water Park, Komplek Pesona Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis, 2 Juni 2016. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta, terdiri dari staf-staf lapangan RS Dirgahayu, mulai dari perawat sampai staf-staf umum.

"Semua staf lapangan. Dari perawat sampai staf-staf umum," ucap Jhon Padan, Kepala Bidang (Kabid) Umum RS Dirgahayu pada KlikSamarinda.

Acara ini dimulai pukul 08.00 Wita seluruh peserta berkegiatan di luar ruangan diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh trainer dari Kalbe Nutritionals, Irwan Sujarwo.

"Luar biasa, baik sekali," ujar jargon yang diberikan trainer untuk peserta berlanjut dengan kegiatan permainan yang dibuat dan dilakukan secara tim.

Ini sengaja dilakukan agar kerjasama tim terjalin. Dalan kerja sama, diawali dari pembentukan identitas kelompok dan saling kenal setiap anggota kelompok.

Dari pantauan KlikSamarinda, acara berlangsung riang dan penuh tawa dari seluruh peserta. Peserta bermain membentuk formasi yang diakhiri dengan pembagian menjadi 10 kelompok.

Setiap kelompok membuat nama dan yel-yel. Para peserta akan bermain untuk mengumpulkan poin. Bagi pemenang akan mendapatkan bingkisan dari Kalbe Nutritionals.

Jhon Padan menjelaskan, kegiatan out bond ini merupakan rekreasi yang juga melibatkan kerja sama.

"Kegiatan ini pertama kita lakukan. Biasanya kita rekreasi. Kegiatan ini juga rekreasi, namun bersifat kerja sama tim," ucapnya dalam sambutan.

Ia juga berharap, kegiatan ini nantinya akan menghilangkan kejenuhan dalam dunia kerja.

"Dengan harapan, supaya setelah ini, kejenuhan dalam kerja, agar bisa hilang. Agar besok kita bisa lebih semangat dalam bekerja," tambahnya.

Selanjutnya, acara akan dilanjutkan dengan banyak permainan yang juga melibatkan kerja sama. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan peserta hingga pukul 16.00 Wita. (*)

Reporter : Robbi    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0