23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Persib Curi Poin di Samarinda, Dragan Nilai Performa Wasit Buruk


Persib Curi Poin di Samarinda, Dragan Nilai Performa Wasit Buruk
Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung pada Sabtu malam, 7 Mei 2016 (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Persib Bandung berhasil mewujudkan targetnya setelah mencuri poin di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Persib bermain imbang tanpa gol di Stadion Segiri, pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sabtu 7 Mei 2016.

Setelah bermain imbang pada babak pertama, tuan rumah sempat melakukan perubahan strategi dengan memasukan dua pemain dengan naluri menyerang yakni Edilson Tavarel dan Lerby Aliandry.

Namun sayang, meski mendominasi jalannya pertandingan, PBFC tidak mampu menciptakan gol akibat rapatnya barisan belakang Persib.

Berbeda dengan Persib, anak asuhan Dejan mengubah strategi yang diterapkan pelatih hampir saja membuat Maung Bandung membawa pulang tiga poin kemenangan. Peluang tersebut tercipta setelah David Laly dan Robertino Pugliara menguasai bola dan mengeksekusi sejumlah peluang serta tembakan. Bahkan, pemain pengganti Tantan dimentahkan mistar gawang Borneo pada menit ke-88.

Hingga 90 menit berlangsung kedudukan tetap imbang 0-0. Hasil imbang ini membuat pelatih Dejan Antonic puas.

Meski gagal mencetak gol, Hariono dan kawan-kawan menjalankan dengan baik strategi serangan balik cepat yang sudah dirancang dalam latihan.

"Kami datang dengan target mengambil poin. Banyak tim datang ke sini dan tak bisa curi poin karena PBFC tim kuat. Tapi kami berhasil bawa pulang satu poin dan itu bikin saya senang. Para pemain juga tampil bagus dan bikin banyak masalah buat PBFC, hanya memang finishingnya masih kurang," kata Dejan seusai pertandingan.

Sementara itu Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic mengakui, Persib memberikan perlawanan tangguh sepanjang laga. Terutama pada babak pertama. Menurut dia, para pemainya gagal berkembang pada 45 menit pertama.

Namun pelatih asal Serbia yang baru pertama kali menangani tim Indonesia ini mengakui Permainan PBFC mulai membaik pada babak kedua setelah dilakukan beberapa perubahan.

"Kami mengontrol laga tapi memang Persib juga main bagus. Satu-satunya yang membuat laga ini menjadi buruk adalah wasit. Dia merusak pertandingan dengan banyak putusan buruk. Sepanjang karir saya, baru kali ini saya melihat wasit seburuk itu. Dia harus ke luar dari sepak bola Indonesia," kata Dragan. (*)

Reporter : M4N    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0